oleh

Sarjono : Mari Kita Jaga Profesi Ini


Kolaka, SulawesiEkspres.Com

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Sulawesi Tenggara (Sultra) Sarjono meminta kepada semua insan pers agar selalu menjaga nama baik profesi kewartawanan. Hal ini disampaikan Sarjono saat menutup kegiatan pelatihan jurnalistik praktis yang diselenggarakan PWI Kolaka bekerja sama dengan PT Antam UBPN Sultra Tbk dan Pemda Kolaka selama dua hari (28-29/08/17) disalah satu hotel yang ada di Kolaka.

” Pelatihan ini merupakan langkah awal, bagi peserta dan materi yang sudah diberikan agar selalu dipelajari dan didalami. Dan saya berharap agar kita bersama-sama menjaga profesi ini” kata Sarjono dihadapan peserta pelatihan Selasa (29/08/2017)

Selain itu, kata Sarjono kedepan peserta mampu mendedikasikan dirinya dalam membangun daerah dan untuk terus berkarya, sehingga para jurnalis mampu bekerja secara profesional seperti apa yang kita harapkan ” Apa yang telah diperoleh selama dua hari dalam pelatihan ini, dapat diterapkan dengan sebaik-baiknya ” katanya.

Sementara itu, Eksternal Manejer PT Antam UBPN Sultra Pamiludin Abdullah dalam sambutannya mengatakan mengapresiasi kegiatan ini, sebab gagasan untuk menciptakan sinerji antara Antam dan insan pers dapat selalu terjaga dengan baik. Selain itu juga, dengan kegiatan ini ilmu semakin bertambah, sehingga tak ada lagi yang namanya wartawan bodrex ” Dengan adanya pelatihan ini, akan menjadikan wartawan semakin profesional dan Antam tidak akan mengintervensi profesi wartawan, tetapi menuntut profesionalisme sehingga hubungan kemesraan dan keakaraban tetap terjaga ” katanya.

Untuk diketahui dalam pelatihan tersebut sedikitnya 23 orang peserta mengikuti pelatihan jurnalistik se-kabupaten Kolaka dan Koltim.

Laporan : Neno

Editor : Andi Jumawi

BACA BERITA LAINNYA :