AKBP Indra Lutrianto Amstono,SH.,M.Si Kapolres Soppeng Tinjau Langsung TKP Kabakaran Gudang Kayu

Hukum779 Dilihat
0 0
Read Time:1 Minute, 38 Second

Soppeng-sulawesiekspress.com-Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Soppeng AKBP Indra Lutrianto Amstono,SH.,M.Si, Jumat, (8/9/17) meninjau langsung Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) kebakaran gudang kayu milik H Abbas (65) di Toddang Jompi Desa Pising Kecamatan Donri- Donri,kabupaten Soppeng, provinsi Sulawesi Selatan (Sul-Sel).

Kedatangan Kapolres Soppeng ini di dampingi oleh Kapolsek Donri-Donri AKP Pawe Judda untuk meninjau secara langsung TKP kebakaran sebuah gudang kayu dan sebuah rumah semi permanen di kawal puluhan anggota Polres Soppeng memasuki lokasi bekas kebakaran itu.

Menurut keterangan Kapolres Soppeng melalui Kabag Humas AKP Muhajir kepada awak media ini mengatakan,”kebakaran yang terjadi Jumat, ini akibat adanya rembesan sisa pembakaran serbuk kayu di sekitar gudang, sehingga menimbulkan kebakaran di tempat lain,”kata AKP Muhajir.

Hal ini di ungkapkan pula oleh saksi mata di TKP, menurut keterangan para saksi mata bahwa kebakaran ini terjadi akibat adanya nyala api pada sisa atau serbuk kayu yang kemudian merembes ketempat lain hingga menghanguskan gudang beserta isinya, sambung AKP Muhajir.

Adapun saksi-saksi yang berhasil di mintai keterangannya oleh pihak kepolisian yakni, Aras (46) tukang kayu warga Amessangeng desa Pising, dan Baharuddin (34) juga tukang kayu warga Toddang Jompi desa Pising,ungkap AKP Muhajir.

Akibat kejadian ini korban kebakaran mengalami kerugian di taksir sekitar lebih kurang Rp.1.Miliar, berupa satu unit rumah permanen dan satu pabrik kayu beserta isinya habis terbakar, selain itu dua unit mesin mobil truck yang di gunakan sebagai mesin somel dan dua unit mesin gergaji kayu berikut tumpukan kayu berupa papan, balok kayu jati yang sudah di olah, terang AKP Muhajir.

Api berhasil di padamkan setelah tujuh unit mobil Pemadam Kabakaran (Damkar) Pemkab Soppeng di turunkan, bekerja sama dengan personil Polsek Donri-Donri, pengamanan dan evakuasi kini dalam penanganan personil Polsek Donri-Donri, pungkas AKP Muhajir.

Foto :AKBP Indra Lutrinto Amstono,SH.,M.Si saat meninjau langsung TKP Kebakaran Gudang Kayu di Donri-Donri Soppeng.Doc.Humas Polres Soppeng.

Laporan : A.Rijal/Humas Polres Soppeng.

Editor : Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %