oleh

Safari Jurnalistik PWI Sultra di Kota Bau-Bau

Bau-Bau-sulawesiekspress.com

Perjalanan Safari Jurnalistik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara (Sultra) dari Kotamadya Kendari menuju Kotamadya Bau-Bau, Kamis (13/10/2017) penuh suka dan duka.Sejumlah masukan dan saran yang di dapati dilapangan untuk PWI.

Ketua PWI Sultra, Sarjono dalam perjalanan Safari Jurnalistik ini terjun langsung memimpin dua belas pengurus dan anggota PWI diantaranya, Mahdar Tayyong Sekretaris PWI Sultra, Rahmat Akbar Seksi Pengkaderan, Samsu Wakil Ketua bidang pendidikan, Dedy Muhammad Wakil Ketua bidang kerjasama, Abd.Kadir Jamar Wakil Bendahara PWI Sultra, turut serta pula dalam kegiatan Safari Jurnalistik ini, Ketua dan Sekretaris DKP PWI Sultra Ir.Sudirman Duhari, Zakaria Sidik dan Dewan Penasehat PWI Sultra Iksan Lemba, serta Kepala Sekretariat PWI Sultra Hendarmanto, anggota Andi Jumawi.

“Perjalanan Safari Jurnalistik ini tentunya banyak hal yang kita dapatkan dilapangan, baik dari masyarakat maupun lainnya, yang tentunya menjadi bahan untuk kita kaji kedepan,” kata Sarjono saat di wawancara sejumlah awak media di Sekretariat PWI Kota Bau-Bau.

Menurutnya, selain itu, kita juga akan melaksanakan agenda PWI Sultra besok, berupa kegiatan bintek dan pembekalan pra UKW, dan hari Sabtu kita akan lakukan UKW gelombang ke-IV tahun 2017 ini, jelasnya.

“Selain kita menampung aspirasi masyarakat dilapangan kita juga akan melakukan bintek, pembekalan pra UKW serta UKW pada hari Sabtu, (15/10/2017), ungkap Ketua PWI Sultra.Dalam kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Dirut UKW PWI Usman Yatin, Ketua PWI Sumatera Selatan (Sum-Sel) Oktap Riyadi, Nurhayana Kamar dari PWI Sul-Sel,”terangnya.

Tentunya dengan dilaksanakannya UKW di lingkup PWI Sultra maka diharapkan wartawan khususnya yang tergabung dal organisasi Pers PWI bisa semakin profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai insan Pers,harap Sarjono.

Kegiatan UKW untuk gelombang ke-IV tahun 2017 ini sebanyak 21 orang dari sejumlah media yang berada di Sultra dan Nasional termasuk Elektronik SCTV. Kegiatan UKW ini akan diselenggarakan di sebuah restaurant ternama di Kota Bau-Bau, Restaurant Lakeba.

Andi Jumawi

BACA BERITA LAINNYA :