Tanggapan Supriansa terkait Perbaikan Jembatan Pacongkang

Daerah753 Dilihat
0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

Foto : Supriansa Wakil Bupati Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan.Doc.(Idham Azhari)

SOPPENG,SULSEL – sulawesiekspress.com

Wakil Bupati Soppeng provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Supriansa, menanggapi perbaikan jembatan Pacongkang yang dilakukan oleh sejumlah warga Desa Kampiri, kecamatan Citta beberapa waktu yang lalu.

Supriansa dalam konfirmasinya, sabtu (4/11) menyatakan wewenang perbaikan jembatan ini sepenuhnya tanggung jawab provinsi karena sejak 31 Desember 2015 sudah diambil alih oleh pemerintah provinsi.

“Seandainya jalan Citta dan jembatan itu tidak di tarik menjadi kewenangan provinsi maka tahun 2016 sudah di kerja jembatannya. Makanya persiapan anggaran kabupaten tadinya disitu namun di pindahkan menjadi pengaspalan jalan ke Jolle tahun 2016. Olehnya itu kami minta pak Gubernur kalau tidak mau peduli jembatan Pacongkang ini, maka kembalikan saja menjadi kewenangan kabupaten”kata Supriansa.

Menurutnya, tidak mungkin juga anggaran kabupaten di pakai untuk membangun di wilayah tugas provinsi karena pasti menjadi temuan BPK berupa penggunaan anggaran yang bukan pada tempatnya.

“Buntutnya bisa bisa di penjara kita kalau berani melanggar aturan. Jadi satu-satunya solusi adalah menunggu kepekaan Gubernur terhadap kondisi jembatan ini”jelas wakil Bupati Soppeng.

Ketika awak media www.sulawesiekspress.com menanyakan mengenai apakah ada rencana dalam waktu dekat ini untuk proses pengambil alihan kembali wewenang oleh Pemkab terhadap jembatan Pacongkang, Supriansa tak menjawab banyak.

“Bukan Soppeng yang menentukan itu, semuanya ditetapkan oleh menteri PU” ungkapnya.

Laporan : Idham Azhari

Editor : Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %