oleh

Warga minta Jembatan Panker diperbaiki

Foto : Nampak Coretan di Jembatan Panker Soppeng, membuat pemandangan tak sedap.Doc.Idham Azhari.

SOPPENG,SULSEL – www.sulawesiekspress.com-Sejumlah warga Soppeng mulai mengeluhkan kondisi jembatan Pantai Kering (Panker) yang terdapat di jalan Attang Benteng Soppeng, provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Edy salah seorang warga mengaku sedikit khawatir dengan kondisi jembatan panker saat ini.

“Iya, Bahaya sekali memang kalau kita duduk duduk terus bersandar, bisa-bisa kita jatuh kebawah. Yang kasihan itu anak- anak kecil yang bermain disini,bisa-bisa nanti jatuh, inikan bahaya, jadi tolonglah segera diperbaiki” ungkapnya.

Dari pantauan yang dilakukan, selasa (14/11), jembatan panker yang terdapat di salah satu tempat bisnis kuliner terkenal di Soppeng ini memang memiliki kondisi yang cukup mengkhawatirkan.

Beberapa bagian jembatan nampak mulai hilang dan rusak, dan banyaknya coretan-coretan di beberapa bagian semakin membuat jembatan terlihat kumuh dan tidak sedap dipandang mata ,padahal keberadaan jembatan ini sendiri sangat penting di tempat bisnis kuliner tersebut karena selain sebagai jembatan penghubung  yang dilalui warga, jembatan ini juga sering digunakan warga setempat sebagai tempat duduk menikmati suasana kota Soppeng.

Dan senada dengan pernyataan Edy, Nurul dan Muh.Ansar dua warga lainnya yg dimintai tanggapanpun juga berharap agar segera ada perbaikan di jembatan panker ini.

“Semoga ada perbaikan dan kalau perlu dipercantik agar semakin banyak juga orang yang kesini dan semakin ramai, apalagi panker ini jugakan bisa dikatakan tempat wisata” kata Nurul.

“Sudah lama  memang ini jembatan, semoga Pemkab melihat dan mau memperbaiki” harap Muh Ansar.

Reporter : Idham Azhari

Editor : Andi Jumawi

BACA BERITA LAINNYA :