oleh

Bupati Soppeng akui banyak program yang belum terakomodir

SOPPENG,SULSEL – www.sulawesiekspress.com

Menghadiri Rapat Paripurna DPRD Pembicaraan Tingkat II dengan Agenda Pengambilan Keputusan terhadap Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Tahun Anggaran 2018 di Ruang Rapat Paripurna DPRD kabupaten Soppeng, Rabu (15/11). Bupati Soppeng H.A Kaswadi Razak dalam penyampaiannya mengakui masih banyak program yang belum terakomodir sampai saat ini.

“Pada Ranperda APBD ini, disadari masih banyak rencana program dan kegiatan yang belum terakomodir disebabkan keterbatasan kemampuan keuangan daerah” ungkap Kaswadi.

Bahkan menurutnya saat ini didalam pembahasan APBD sudah terjadi perubahan jumlah penerimaan dana perimbangan berdasarkan informasi resmi dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia tentang Rincian Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) dalam APBN tahun Anggaran 2018.

“Olehnya itu pemerintah daerah dan DPRD harus bersinergi untuk mencari sumber pendapatan lainnya untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan pembangunan, salah satunya adalah Dana Insentif Daerah dimana yang menjadi persyaratan utama adalah opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dan Penetapan APBD Secara Tepat Waktu”

“Semoga tahun-tahun berikutnya kebutuhan pembiayaan pembangunan dapat terpenuhi kesemuanya sehingga rencana kegiatan yang belum terakomodir pada tahun ini dapat terakomodir pada tahun-tahun berikutnya” ungkapnya.

Laporan : Idham Azhari

Editor : Andi Jumawi

BACA BERITA LAINNYA :