Makna dibalik status facebook Supriansa

0 0
Read Time:1 Minute, 0 Second

SOPPENG,SULSEL-www.sulawesiekspress.com

Menarik melihat salah satu status facebook Wakil Bupati Soppeng Supriansa beberapa waktu yang lalu.

Dalam status fecebooknya, Supriansa memposting foto berlatar dirinya yang sedang menyampaikan pidato  disertai tulisan penuh makna.

“Jadi Pemimpin Bukan karena anda anaknya siapa tapi yakinkan anda bisa buat apa”

Menarik menerka makna dari status ini, karena sebagaimana yang kita tahu Supriansa beberapa hari yang lalu baru saja melantik para Petugas Pencacah di kabupaten Soppeng ini.

Seorang Pemerhati Budaya Agus Rauf yang dimintai tanggapanya terkait makna dari kata-kata ini, Jumat (1/12), memberikan sedikit pendapatnya.

“Dari statusnya ini, saya melihat bagaimana pak Supriansa ingin mengingatkan semua orang untuk tidak selalu mengandalkan status sosialnya dalam rujukannya sebagai Pemimpin” ungkapannya.

Menurut Agus budaya kepemimpinan didaerah kita yang lebih banyak melihat status sosial dalam hal rekrutmen memang menjadi problem tersendiri.

“Saya pikir ini lebih bermaksud memberikan contoh dan motivasi bagi kita semua, salah satu contohnya ya adalah dari dia sendiri yang bagaiamana beliau bisa menjadi pemimpin bukan karena faktor keluarga tapi karena memang kemampuan” katanya.

Sekedar diketahui, sampai berita ini dirilis Status yang diposting Wakil Bupati Soppeng ini sendiri sudah mendapatkan Like 117 kali dan berbagai komentar dukungan dari para netizen.

Laporan : Idham Azhari

Editor : Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %