Supriansa : Warga Soppeng Yang Meninggal Di Irak adalah TKI Resmi

0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

Soppeng,SULSEL-www.sulawesiekspress.com

Warga Soppeng yang meninggal dunia di Negara Irak yang diketahui bernama Muhammad Arsyad (35) warga dusun Lebbae desa Timusu kecamatan Liliriaja adalah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) resmi (Legal).

Foto : Wakil Bupati Soppeng (Kemeja Putih) saat menemui keluarga (alm) Muhammad Arsyad di Lebbae, desa Timusu.

Wakil Bupati Soppeng yang di temui sejumlah awak media di salah satu Warung Kopi (Warkop) di kota Soppeng mengatakan,”Almarhum Muhammad Arsyad itu adalah TKI yang bekerja di sebuah kapal laut milik orang Korea, kapal ini melakukan perjalanan di sejumlah negara dan almarhum bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK) dan sudah bekerja sekitar setahun lebih lamanya,”kata Supriansa,Rabu(6/12/17).

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh pihak perusahaan milik orang Korea ini adalah suatu tindakan yang terpuji, dimana mereka sampai saat ini tetap mengurus almarhum sehingga patut kita apresiasi dan akui atas upaya pihak perusahaan Korea ini,jelasnya.

“Kini kita menunggu hasil dari upaya Kemenlu dan KBRI di Irak dan semoga saja dalam waktu dekat ini kita segera dapat kabar baiknya, mengingat almarhum sampai hari ini sudah 16 hari meninggalnya, sehingga butuh penanganan di negara Irak sana bahkan melalui putusan pengadilan negara Irak,”terangnya.

Untuk diketahui bahwa, Wabup Soppeng ini, orang yang begitu perhatian dengan warganya, sehingga begitu mengetahui ada warga Soppeng yang terkena musibah dia langsung menemui pihak keluarga korban dan disana ia banyak menerima ucapan terima kasih warga dan keluarga Almarhum Muhammad Arsyad yang merasa sangat diperhatikan oleh pemerintahnya atas kunjungan itu, Rabu (6/12/17).

“Disana saya menemui pihak keluarga korban meninggal di Irak, saat di kediamannya di Lebbae desa Timusu, saya melihat sendiri dan rasa prihatin kepada keluarga korban, sehingga pihak kami akan terus berupaya dalam kasus meninggalnya Muhammad Arsyad ini, dan kita ketahui,almarhum adalah karyawan Perusahaan Kapal Asing milik Korea, dan mereka tetap bertanggung jawab, ucapnya.

Laporan : Idham Azhari

Editor : Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %