Pekerjaan pembangunan Jalan Lingkar Konawe Utara di Sorot

0 0
Read Time:1 Minute, 25 Second

KONUT,SULTRA-www.sulawesiekspress.com

Barometer Sulawesi Tenggara (Sultra) menyoroti pekerjaan pembangunan jalan poros kelurahan Wanggudu,kecamatan Asera kabupaten Konawe Utara (Konut) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang hingga kini belum selesai di kerjakan dan terkesan dibiarkan terbengkalai.

Proyek dengan total anggaran Rp 1.413.218.000,- (Satu Miliar Empat Ratus Tiga Belas Juta Dua Ratus Delapan Belas Ribu Rupiah) bersumber dari dana APBD tahun 2016 Konut ini terkesan berbau aroma Korupsi. Pasalnya, pekerjaan tersebut sangat memprihatinkan dan tidak ada asas manfaat kepada masyarakat Konawe Utara khususnya masyarakat kelurahan Wanggudu.

Menurut Barometer, pekerjaan tersebut dikerjakan asal jadi pasalnya kondisi sekarang ini, sudah berlubang dan susah dilewati oleh mayarakat Konawe Utara  dan kami menilai bahwa pekerjaan tersebut hanya pemborosan anggaran soalnya Kondisi pekerjaan tersebut masih terbengkalai dan kami menduga bahwa retensi 5 persen tidak dilaksanakan.

Ditempat yang terpisah,salah seorang masyarakat Wanggudu yang tidak mau disebutkan namanya,menyatakan, bahwa pekerjaan jalan poros kelurahan Wanggudu tersebut seharusnya sudah bisa digunakan oleh masyarakat Konawe Utara khususnya masyarakat kelurahan Wanggudu akan tetapi kondisi jalan tersebut tidak ada asas manfaatnya.

Lanjut dia, pekerjan jalan poros kelurahan Wanggudu ini dikerjakan oleh orang terdekat dengan Bupati Konawe Utara, dan “Kami,menginginkan kepada Bupati konawe utara agar segera menindak lanjuti hal ini, dengan harapan agar retensinya tidak dicairkan sebelum pekerjaannya selesai,”harapnya.

Hasil Investigasi Media ini, pembangunan jalan ini sampai saat ini belum bisa di manfaatkan bahkan menjadi sebuah proyek yang terkatunh-katung bahkan kini sudah rusak dan sama sekali tak bisa dilalui, uang Negara sebesar Rp.1 Miliar lebih dianggap mubassir dan pihak kontraktor proyek ini perlu dipertanyakan, apa alasan sehingga proyek ini tak berjalan dan uang negara yang sudah di kucurkan apa sudah sesuai dengan hasil pekerjaannya.

Laporan Khas Redaksi (Andi Jumawi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %