Simulasi pengaman Pilkada, Kaswadi : Belajar dari 2010

0 0
Read Time:49 Second

SOPPENG,SULSEL-WWW.SULAWESIEKSPRESS.COM

Sebagai persiapan pengamanan Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Sulsel tahun 2018, sejumlah personil TNI, Polri, Pol PP dan Damkar mengikuti simulasi sistem pengamanan kota, Senin (5/3/18).

Dilaksanakan di lapangan Gasis, Simulasi ini menceritakan mengenai kelompok massa salah satu pendukung pasangan calon yang tidak puas dengan hasil penghitungan suara keputusan KPU.Massa kemudian melakukan aksi yang anarkis dengan melempari dan menyerang petugas.

Petugas selanjutnya mengamankan massa dan menangkap salah satu massa yang di duga sebagai provokator. Sementara massa yang terluka akibat bentrokan langsung diamankan oleh petugas PSC.

“Simulasi ini bertujuan agar pengalaman yang pernah terjadi pada tahun 2010 di Kabupaten Soppeng,provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang merupakan kelalalain karena antisipasi kita tidak maksimal jangan sampai terulang lagi”

“Masyarakat kita ini sangat mudah terprovokasi, jadi saya minta semua pihak jajaran yang dipercayakan, agar pengamanan semakin di maksimalkan,mari sama-sama mengantisipasi jangan sampai kejadian tersebut terjadi lagi” tutur Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak.

Editor : Idham Azhari

Publizher : Redaksi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %