Dandim 1403/SWG Tanam perdana padi di Desa Lempopacci

Daerah, Kab.Luwu880 Dilihat
0 0
Read Time:1 Minute, 43 Second

Luwu,Sulsel-www.sulawesiekspress.com

Dan Dim 1403/SWG Letkol Inf Imasfy SE bersama Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Luwu melaksanakan Tanam Perdana Padi di Desa Lempopacci kecamatan Suli kabupaten Luwu, provinsi Sulawesi Selatan (Sul-Sel), Senin (5/3/18).

Foto : Dan Dim Bersama Dinas Ketahanan Pangan Luwu, saat tanam Perdana Padi sistem Tabela di Desa Lempopacci, Suli.(Doc.Kadirman)

Sebanyak 8 Ha lahan warga di desa Lempopacci menjadi lokasi tanam perdana padi yang dipimpin langsung oleh Dan Dim 1403/SWG yang di kenal dengan nama Sistem tanam Tabela yang tergabung dalam kelompok Tani Sulluk Alan 02 yang di ketuai oleh Sahruddin.

“Kegiatan Tanam perdana kali ini perdana juga bagi Dandim karena selama jadi Dandim sudah ada beberapa undangan tanam perdana hanya saja jadwal dari kegiatan tersebut selalu bertabrakan dengan kegiatan menyangkut pilkada serantak TA. 2018,” kata Letkol Inf Imasfy SE.

Menurutnya dalam kegiatan ini, TNI-AD melaksanakan pendampingan dalam program pendampingan cetak sawah di masyarakat, sampai pada panen dan sekarang ikut menjadi mitra Bulog untuk pembelian gabah,jelas perwira dengan dua melati di pundaknya ini.

Dandim 1403/SWG mengharapkan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan membuahkan hasil yg maksimal.Ucapan terima kasih kepada Pok Tani Sulluk Alan atas terselenggaranya kegiatan ini.

Ia juga mengharapkan kepada masyarakat, jika ada kekurangan atau kendala yang di dapatkan di lapangan agar di koordinasikan oleh para pendamping atau Babinsa termasuk kepala Desa setempat, tutup Dan Dim 1403/SWG Letkol Inf Imasfy SE.

Sementara Ruplin mewakil Kadistan luwu menyampaikan bahwa kegiatan pada hari ini adalah kegiatan Tanam perdana di dusun Sulluk alan 02 desa lempopacci yang merupakan Agenda dari pok Tani Sulluk alan 02 dengan sistem Tanam TABELA.

Ia menjelaskan bahwa sistem tanam tabela lebih cepat dari sistem tanam pindah.Secara presentase petani di luwu sekitar 80 – 90 % petani menggunakan sistem Tabela,ungkap Ruplin.

Hadir dalam kegiatan tersebut Dan Dim 1403/SWG Letkol Inf Imasfy SE, Lettu Czi Syarifuddin Danramil Suli, Islahmuddin mewakili kadistan Luwu,Abd Hafid Camat Suli,Syahruddin kades Lempopacci dan Para Pok Tani dan masyarakat sekitar 100 orang.

Laporan : Kadirman

Editor/Publizher : Redaksi Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %