oleh

Taman Kalong Wisata Alternatif Terbaru Warga Soppeng

Foto : Patung Kalong di Taman Kalong Soppeng.(Doc.AJM)

Soppeng,Sulsel-www.sulawesiekspress.com

Siapa yang tak kenal Kota Watan Soppeng yang dikenal dengan nama Kota Kalong, sejak kepemimpinan H.A.Kaswadi Razak-Supriansa yang dikenal dengan akronim Akar Super kota ini semakin ramai dan kembali bangun dari tidur panjangnya.Daya Tarik ribuan Kalong (Kalelawar) yang bergelantungan di Pohon Asam menjadi daya tarik nomor satu di taman Kalong ini.

Foto : Kalong (Kalelawar) yang bergelantungan di Pohon Asam menjadi daya tarik nomor 1 di Taman Kalong Kota Soppeng.

Antusias wargapun untuk membuka Usaha Kecil Menengah (UKM) dan usaha Industri Rumah Tangga (IRT) kini semakin menggeliat di daerah ini.Hal ini terbukti disejumlah titik kota Watan Soppeng nampak jejeran UKM dan IRT di pelataran Masjid Raya, Lapangan Gasis tak lepas dari berbagai jajanan dan kuliner berada disekitar taman Kalong.

Taman Kalong juga tersedia taman bermain anak-anak.
Asyiknya anak-anak bermain luncuran di taman Kalong Kota Watan Soppeng.

Sajian ini menambah daya tarik dari taman Kalong kota Soppeng, Sabtu (16/6/18) warga memenuhi Taman Kalong bahkan meluber ke jalan raya, Villa Yuliana, Lapangan Gasis, Masjid Raya memeriahkan hari raya Idul Fitri 1439/H-2017/M bersama keluarga. Ribuan warga mendatangi Taman Kalong berfoto latar patung Kalong dan pohon yang dipenuhi Kalong (Kalelawar) yang beterbangan.Bahkan di taman Kalong ini ada sarana bermain anak-anak berupa ayunan,luncuran dan air mancur untuk mandi-mandi.

Salah satu warga yang sempat di wawancara mengatakan, kami sangat bangga dan berterima kasih atas kerja keras pemerintah Soppeng AKAR SUPER karena Soppeng yang dulunya sunyi di sore apalagi di malam hari kini sudah berubah 360 derajat ramainya bukan main,ungkap Mansur salah satu pengunjung Taman Kalong Kota Watan Soppeng.

Villa Yuliana Peninggalan Belanda di Sekitar Taman Kalong Soppeng

Menurutnya, pemrintah Soppeng telah berhasil membangun dan memberikan motivasi masyarakatnya bahkan Soppeng jauh lebih hidup suasananya saat ini,jelasnya.

Sungguh pemandangan yang indah sambil menunggu terbenamnya matahari (Sunset) di puncak Villa Yuliana bersama keluarga adalah pemandangan terindah di Kota Watan Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Redaksi Andi Jumawi

BACA BERITA LAINNYA :