Banjir Lilirilau semakin meningkat,warga Siaga satu

0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

Foto : Kondisi Antrian di jalan Poros Soppeng – Sengkang (Marossa).(Doc.Red*)

Soppeng,Sulsel-www.sulawesiekspress.com

Sampai saat ini pukul 24 : 00 wita warga Marossa kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng masih bersiaga di rumahnya, adapula yang mengamankan barang-barang termasuk ternaknya,Kamis (21/6/18).

Foto : Antrian panjang di jalan poros Soppeng-Sengkang (Marossa) pukul 24:00 wita.(Kamis 21/6/18).

Guyuran hujan terus menambah debit air di kecamatan Lilirilau kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel). Hal ini membuat warga didaerah ini panik karena kini banjir sudah hampir satu meter (100 Cm) sehingga rawan sekali untuk beraktivitas.

Pantauan awak media di Marossa Jalan Poros Soppeng-Sengkang nampak warga bersiaga dirumahnya masing-masing sebagian sementara mengamankan barang-barang dan ternaknya kuatir akan meningkatnya debit air karena hujan masih terus berlangsung.Untuk pengguna jalan harus antri karena rawan arus air yang begitu kuat bisa saja membalikkan kendaraan mereka.

Menurut salah satu warga (Hj.Sitti) yang sempat di mintai keterangannya mengatakan, bahwa banjir ini terjadi sekitar pukul 17.00 wita,Rabu (20/6/18) namun debit air terus meningkat sehingga dia bersama keluarganya terus berjaga-jaga di rumah dan jualannya, ungkap Hj.Sitti.

Nampak pula sejumlah warga sibuk mengarahkan pengendara yang melintas di jalan ini karena ketinggian air di jalan mencapai 50 Cm lebih.Hal ini sangat rawan buat pengendara khususnya bagi yang tidak mengetahui kondisi jalan tersebut.Selain airnya dalam juga deras cukup berbahaya untuk dilalui tetapi sejumlah pengendara nampak nekat dan adapula yang mengikuti penunjuk arah.

Redaksi : Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %