Trouble mesin KLM Mutiara Banyuwangi Kandas di Sumenep

0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

Foto : Trouble mesin KLM Mutiara Banyuwangi Kandas di Sumenep.

Sumenep,Madura – Jawa Timur
Jumat 06 Juli 2018
Laporan : Muh.Ziad
Sulawesi Ekspress Wilayah Jatim

www.sulawesiekspress.com-Sebuah kapal bernama KLM Mutiara Banyuwangi mengalami kandas dan nyaris tenggelam di perairan Pulau Raas Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Jum’at (6/7/2018).

Kapal yang mengangkut sembako tujuan Pulau Tanjung Keok, kecamatan Sapeken Sumenep diketahui hilang kontak pada, Rabu (4/7/2018) malam.

Pemilik perahu, Sardani menuturkan, KLM Mutiara berangkat dari Banyuwangi, Rabu (4/7/2018) sekitar pukul 14.00 WIB. Namun, sekitar 10 jam perjalanan atau sekitar pukul 23.00 WIB, perahu mengalami trouble mesin.

“Perahu berangkat dari Banyuwangi membawa sembako, sekitar pukul 23.00 WIB, mesin mati di tengah laut,” tuturnyanya kepada awak media, Jumat (6/7/2018).

Menurut Sardani, nahkoda Kapal, Mukri, sudah berusaha menghidupkan mesin, namun beberapa kali dicoba mesin tetap tidak bisa hidup, sehingga sempat membuat panik.

Lantas nahkoda langsung melaporkan kejadian tersebut ke KSOP Banyuwangi dan pemilik kapal, yang langsung melaporkan juga ke pihak terkait agar mendapatkan bantuan mencari posisi kapal tersebut.

“Setelah mengalami mati mesin, akhirnya perahu terus terbawa arus menuju arah perairan Pulau Ra’as Sumenep,” tandasnya.

Sementara, informasi yang berhasil dihimpun dari warga Pulau Raas, KLM Mutiara Banyuwangi dengan jumlah penumpang 11 orang dengan ABK terdampar di dekat pulau Gua-gua Pulau Raas.

Kondisi terakhir, Jumat (6/7/2018) sekitar pukul 06.00 WIB pagi, kapal tersebut nyaris tenggelam, karena mesin dan pompa air rusak. “Semoga segera ada bantuan,” kata warga Raas, Badrul Aini singkat.

Editor/Publizher/Redaksi
Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %