Kodam XII/Tpr Gelar Lomba Karya Jurnalistik

0 0
Read Time:2 Minute, 9 Second

Foto : Kapendam XII/Tpr, Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe saat di Wawancara.(Doc.Yudha Pratama)

Pontianak, Kalbar
Selasa 17 Juli 2018
Sulawesi Ekspress
Laporan : Yudha Pratama

www.sulawesiekspress.com-Pontianak (Kalbar)-Lomba Karya Jurnalistik digelar dalam rangka menyambut HUT ke-73 TNI  yang jatuh pada 5 Oktober 2018. Pada konferensi Pers Kepala Penerangan Daerah Militer (Kapendam) XII/Tanjungpura, Letnan Kolonel Infanteri Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., bersama  Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalbar, Gusti Yusri, SH  di Kota Pontianak, Selasa (17/7/2018).

Kapendam XII/Tpr, Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, menyebut, Lomba Jurnalistik digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-73 TNI, merupakan Apresiasi yang dipersembahkan Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi terhadap insan media di wilayah Kalimantan Barat, dengan nama  “Panglima Kodam XII/Tpr Award 2018”.

Kapendam XII/Tpr, Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe saat Konferensi Pers.

“Apresiasi ini diberikan sebagai wujud penghargaan Bapak Panglima Kodam XII/Tpr terhadap rekan-rekan Media atas dedikasi, kinerja dan kerja sama dengan Kodam XII/Tpr yang telah melakukan pemberitaan-pemberitaan terkait dengan aktivitas TNI di wilayah Kodam XII/Tpr,” kata AFD, sapaan akrab dari Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunthe.

Dikatakan AFD, apresiasi tersebut dilakukan dengan menggelar beberapa program. Di antaranya adalah perlombaan jurnalistik yang meliputi kategori karya tulis dan visual berupa foto maupun video bahkan yang tak kalah pentingnya ada  juga kategori The Best Reporter. “Jadi ada pemilihan wartawan terbaik,” ujar AFD,tersenyum.

Lelaki yang dekat dengan berbagai media ini menuturkan, Pimred-Pimred akan dihubungi agar mengirimkan 3 orang nama wartawan terbaik yang ada di redaksinya masing-masing.“Sehingga nantinya akan dilakukan penilaian,” tutur AFD.

Dijelaskan AFD, secara tehnik baik untuk sosialisasi publikasi, penilaian dan penyelenggaraannya secara utuh nanti dilakukan oleh PWI Kalbar. Sebab, PWI Kalbar,  sudah berkoordinasi dengan pihak Kodam XII/Tpr dan siap menyelenggarakan lomba jurnalistik dan penilaiannya terhadap wartawan.

“Kegiatan ini dipublikasikan secara luas baik melalui media elektronik, cetak, dan online bahkan melalui media sosial, grup-grup whatsApp,” ucap AFD.

Ketua PWI Kalbar, Gusti Yusri, SH., berharap semua media di Kalimantan Barat ikut serta pada ajang bergengsi ini. Sebab, inilah saatnya membuktikan karya nyata murni wartawan.

“Harapan Kita sampai batas waktu rekan-rekan media mengumpulkan karyanya tanggal 31 Agustus 2018. Bahkan jauh sebelumnya rekan – rekan media sudah mengetahui bahwa ada kegiatan yang diselenggarakan ini  secara teknis atau terperinci mengetahui apa yang menjadi persyaratan-persyaratan  atau ketentuan-ketentuan yang harus diikuti,”kata dia.

Untuk informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Mahala (085332576819), (0561) 735071, dan (0561) 735070. Atau mengunjungi website resmi Kodam XII/Tanjungpura: kodamtanjungpura-tniad.mil.id.

Redaksi Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %