Ketersediaan Material Dukung Pembangunan Jalan TMMD 102 di Wilayah Kodim 1304/Gtl

0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

Foto : Alat Berat Eksavator sedang beroperasi di tempat pengambilan sirtu.(Doc.Tim)

Boalemo,Gorontalo
www.sulawesiekspress.com
Kamis 2 Agustus 2018
Laporan Tim

Pekerjaan jalan poros Desa Pangea – Saritani segera dirampungkan, ketersediaan material timbunan cukup dan memadai untuk digunakan di pembangunan jalan ini.Sekitar 95 persen sudah selesai, sisa merampungkan saja.

“Pekerjaan jalan Pangea-Saritani terus di ganjot oleh Satgas TMMD ke 102 di wilayah Kodim 1304 Gorontalo,kita sudah mencapai tahap perampungan sudah sekitar 95 persen selesai,”kata Kapten Inf Rusdianto Pombayle Komandan SSK Satgas TMMD ke 102.

Menurutnya,Satgas TMMD 102 tidak khawatir lagi soal ketersedian material timbunan karena lokasi penumpukan material berupa sirtu di sungai Pangea, kini sudah memadai, setela berhari-hari dilakukan penumpukan dengan menggunakan eksavator,jelasnya,Kamis 2 Agustus 2018.

Dansastgas TMMD 102 Letkol Inf Allan Surya Lesmana, S.Sos akan segera menambah armada pengangkut sirtu guna mempercepat proses penimbunan jalan,ucapnya.

Ketersediaan Meterial untuk pembangunan jalan poros Pangea-Saritani cukup memadai.

Adanya penumpukan material,lanjut Kapten Rusdianto Pombayle, satgas TMMD 102 tidak harus menyuplai material sirtu dari luar. Mengingat ketersediaan material sirtu saat ini masih cukup banyak dan akan memenuhi kebutuhan untuk penimbunan jalan Pangea dan Saritani,ungkapnya.

Dikatakannya, kini tinggal material sirtu yang harus segera di drop ke lokasi agar pekerjaan perbaikan jalan Pangea – Saritani akan rampung dan segera bisa dimanfaatkan penduduk,jelasnya.

Kapten Inf Rusdianto Pombayle Komandan SSK Satgas TMMD 102 berkata, akan segera menyelesaikan perbaikan jalan Pangea-Saritani mengingat waktu yang tersisa tinggal 6 hari lagi penutupan giat TMMD 102. Maka perbaikan jalan ini akan digenjot,tegas perwira TNI tiga balok dipundaknya ini.

Terakhir ia mengungkapkan bahwa, perbaikan jalan Desa Pangea dan Saritani sudah mencapai 95 % itu berarti tinggal; 5 % lagi PR yang harus diselesaikan oleh Satgas TMMD 102. Kebanyakan warga Saritani mengaku senang dengan adanya perbaiakn jalan Pangea – Saritani yang dikerjakan oleh TNI,tuturnya.

Editor/Publizher/Redaksi
Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %