Visit Sumenep 2018, Wabub Minta Pemkab Dorong Perkembangan Produksi dan Kualitas Sapi Karapan

0 0
Read Time:1 Minute, 6 Second

Foto : Foto Karapan Sapi, Tradisi Madura.

Sumenep,Madura-Jawa Timur
www.sulawesiekspress.com
Minggu 5 Agustus 2018
Laporan Muh.Ziad

Rangkaian Visit Sumenep 2018 Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar lomba karapan sapi tradisional (pacuan) di Lapangan Giling, Sumenep, Minggu (5/8/2018).

Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi pada sambutannya mengatakan Budaya karapan sapi yang tidak ada di negara dan daerah lain kecuali di Madura yang juga dapat mendorong nilai ekonomi yang sangat tinggi bagi sapi-sapi Madura.

“Budaya karapan sapi itu memiliki nilai ekonomi yang sangat tinggi. Sebab, pada saat proses mencari juara itulah, ada nilai harga sangat tinggi bagi sapi Madura,” ungkapnya Minggu (05/08/2018).

Menutut Fauzi, Dengan kelebihan yang dimiliki sapi-sapi Sumenep, maka pemerintah daerah sudah selayaknya untuk mendorong perkembangan produksi dan kualitas sapi karapan seiring dengan program tahun kunjungan wisata.

” Pusat sapi yang berkualitas itu juga ada di Sumenep. Yakni Sapi poday, ini kan luar biasa,” Tambahnya.

Menandai dimulainya lomba karapan sapi tradisional yang memperebutkan piala Bupati Sumenep 2018, diawali dengan proses penyerahan bendera start oleh pihak panitia dan dilanjutkan dengan pelepasan pasangan karapan sapi.

Dalam Acara Lomba karapan sapi tersebut diikuti 48 pasang sapi dari empat kabupaten di Madura (Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep) dan Hadir juga dalam even tersebut, jajaran Forpimda dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sumenep.

Editor/Publizher/Redaksi
Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %