oleh

Berada Dalam Pelukan Babinsa, Anto Akhirnya Mau Disuntik Vaksinasi Rubella

Foto : Kopda Ramon Konio saat memeluk Anto Siswa SDN 15 Piloliyanga untuk di suntik Vaksin Rubella.(Docm.Imam Taufiq)

Boalemo-Gorontalo
www.sulawesiekspress.com
Sabtu 11 Agustus 2018
Imam : Pendim 1304/Gtl

Imunisasi Campak dan Rubella saat ini sedang digalakkan Kementerian Kesehatan RI sampai ketingkat pelosok desa di sekolah-sekolah dasar Sabang-Merauke,hal ini dilakukan untuk menjaga kekebalan tubuh anak-anak Indonesia.

Hal serupa juga dilakukan di SDN 15 Desa Piloliyanga Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo Provinsi Gorontalo,Sabtu (11/8/18) didampingi seorang Prajurit TNI Kopda Ramon Konio Babinsa Koramil 1304-14/Tilamuta dengan wajahnya yang penuh rasa kasih sayang kepada anak-anak Sekolah Dasar ini menambah suasana semakin akrab buat anak-anak usia Sekolah Dasar.

Kopda Ramon Konio, saat membujuk Anto untuk di suntik vaksin Rubella.

Meskipun petugas Puskesmas Tilamuta dalam melaksanakan Imunisasi campak dan Rubella mendapatkan kendala karena rasa takut anak-anak SDN 15 Pilololiyanga, akan tetapi kehadiran Kopda Ramon Konio begitu berarti dan sangat membantu petugas Kesehatan melaksanakan tugasnya

Tak sedikit anak-anak merasa takut melihat jarum suntik bahkan ada yang berlari meninggalkan ruangan tempat Imunisasi Campak dan Rubella.Tetapi berkat keahlian dan spontanitas Kopda Ramon Konio tak bisa di sepelekan, ia bahkan bagaikan seorang aktor menghampiri dan merangkul dengan lembut anak-anak Sekolah Dasar yang ketakutan dan akhirnya berkat bujukan dan ajakannya mereka mau di Imunisasi Campak dan Rubella.

Salah seorang anak murid kelas II SDN 15 Piloliyanga bernama Anto menolak untuk di suntik vaksin Rubella. Tetapi Babinsa Ramil 1304-14/Tilamuta Kopda Ramon Konio terus berupaya untuk membujuk anak tersebut agar mau untuk di suntik. Akhirnya dalam pelukan Kopda Ramon Konio anak tersebut berhasil selesai di suntik Vaksin Rubella oleh petugas Puskesmas Piloliyanga.

Inilah bukti bahwa Prajurit TNI selain bisa berperang juga bisa menjadi seorang yang penyayang dan berhati lembut serta bisa meneduhkan hati sesamanya. Salut buat Kopda Ramon Konio, semoga kedepan Bapak Ramon Konio bisa lebih berprestasi lagi dan Karirnya bisa lebih maju lagi.

Editor/Publizher/Redaksi
Andi Jumawi

BACA BERITA LAINNYA :