KOREM 083/BDJ GELAR SIMULASI PENGAMANAN PEMILU 2019

0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

Foto : Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, saat memberikan pengarahan sebelum Pelaksanaan Simulasi PAM PEMILU.(Doc.TIM/Penrem 083/BDJ).

Malang – Jawa Timur (JATIM)
www.sulawesiekspress.com
Jum’at 8 Februari 2019
TIM

Personel TNI-Polri menahan kericuhan massa yang kecewa dengan Pemilu 2019 dalam simulasi pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Parade Brawijaya Rampal Kota Malang, Jumat (8/2/2019) pagi.

Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo.saat di wawancara awak Media

Dalam simulasi ini, puluhan massa dari partai politik diibaratkan hadir mendatangi kantor KPU. Massa dalam simulasi ini, memprotes hasil Pemilu yang dinilai mengecewakan. 

Aksi simulasi ini awalnya dimulai dengan damai dan penuh perdebatan. Namun secara cepat, massa langsung ricuh bergitu hasil diumumkan. Bahkan, massa ini ada yang membawa Botol dan batu.

Aparat yang bersiaga pun langsung memberikan peringatan pada massa agar tidak bertindak anarkis. Namun peringatan itu diacuhkan, hingga massa semakin beringas  dan mulai menyerang dan menimpuk aparat keamanan.

Dalam kesempatan yang sama “Hari ini melakukan latihan pengamanan dalam rangka meningkatkan kemampuan aparatur keamanan. Baik TNI, Polri, dan instansi terkait dalam pengamanan Pemilu,” kata Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo.

Danrem 083/Bdj menyebutkan dalam latihan simulasi ini, pihaknya mengedepankan sinergitas antara TNI dan Polri, untuk bisa bahu membahu melakukan pengamanan-pengamanan yang diperlukan ketika aksi anarkis nantinya benar-benar terjadi.”Ini juga merupakan bentuk kesiapan kami dalam mengamankan Pemilu 2019,” tambahnya.

simulasi pengamanan Pemilu 2019  ini yang berlangsung hari ini, diikuti oleh 300 personel gabungan Polri-TNI di wilayah Malang Raya. Pada kesempatan ini, personel yang diterjunkan terdiri dari K9 Polresta Malang, Damkar Kota Malang, PMI Kota Malang, Polresta Malang, Kodim 0833 Kota Malang, Korem 083 Baladhika Jaya dan Brimob Detasemen B Malang.

Publizher/Redaksi : Andi Jumawi/Penrem 083/BDJ

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %