Bupati Soppeng Sapa Warga Lilirilau

0 0
Read Time:3 Minute, 27 Second

Foto : Penyambutan H A Kaswadi Razak SE Bupati Soppeng oleh masyarakat Lilirilau, pada kegiatan Bupati menyapa dan Buka Puasa Bersama di Kediaman H Haeruddin Haseng, Jalan H A Panne Kelurahan Macanre Kecamatan Lilirilau, Soppeng, Kamis 16 Mei 2019.(Doc.Red).

Watansoppeng-Sulsel
www.sulawesiekspress.com
Kamis 16 Mei 2019

Bupati Soppeng,Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) H A Kaswadi Razak,SE bersama Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Soppeng Hj Nurjannah,SE dalam kegiatan Bupati Menyapa menyerahkan bantuan kepada pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah dilanjutkan dengan Buka Puasa bersama, di Kelurahan Macanre Jalan Andi Panne di Kediaman H.Haeruddin Haseng,Kamis (16/5/19).

Kabag Humas Soppeng Muh.Ihsan saat menyambut Bupati Wajo Amran Mahmud pada kegiatan Bupati menyapa dan buka puasa bersama di Kediaman H Haeruddin Haseng di jalan Andi Panne Kelurahan Macanre Lilirilau,Soppeng, Kamis (16/5/19).

Sebelumnya Camat Lilirilau Andi Agussalim,S.STP.,M.Si menyampaikan laporannya yang selama bulan suci Rhomadhan di wilayah Kecamatan Lilirilau tetap dilaksanakan kegiatan Magrib mengaji dan subuh berjamaah yang merupakan program Pemda Soppeng.

“Perlu kami laporkan kepada Bapak Bupati bahwa Program Magrib mengaji dan subuh berjamaah sampai hari ini tetap kami jalankan,”kata Andi Agussalim.

Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Soppeng H Nurjannah Kaswadi Razak,SE saat menghadiri kegiatan Bupati menyapa dan buka puasa bersama si kediaman H Haeruddin Haseng di jalan H A Panne Kelurahan Macanre,Lilirilau Kabupaten Soppeng,Kamis (16/5/19).

Menurutnya, Program ini sebelum bulan suci Rhomadhan tetap berjalan dengan cara bergilir di setiap desa, setelah itu Subuh berjamaah di setiap Masjid tetap di anjurkan kepasa masyarakat agar tetap di jalankan.

“Kami juga melibatkan para ulama dalam Tadarrus Alquran melalui forum-forum kami libatkan para ulama di daerah ini,hal ini kami lakukan agar masyarakat Lilirilau untuk lebih mencintai Alquran,”jelasnya.

Setelah sambutan Camat Lilirlau, Andi Agussalim dilanjutkan dengan Sambutan Bupati Soppeng H A Kaswadi Razak,SE. “Syukur Alhamdulillah kita panjatkan kepada Allah SWT atas Rahmat dan HidayahNya sehingga hari ini kita sempat hadir di dalam kegiatan ini yang di prakarsai oleh H.Haeruddin Haseng bersama keluarga,”kata Bupati Soppeng.

Bupati Soppeng saat memberikan sambutan pada kegiatan Bupati menyapa dan Buka puasa bersama di kediaman H Haeruddin Haseng di Jalan H Andi Panne Kelurahan Macanre,Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng, Kamis (16/5/19).

Kami sangat berterima kasih kepada Bapak H Haeruddin Haseng sekeluarga dimana beliau bersedia untuk menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Bupati Menyapa di Kecamatan Lilirilau pada hari ini,jelas Bupati Soppeng.

Kegiatan Pemerintahan di Kecamatan Lilirilau utamanya keagamaan kita patut syukuri,  dimana peran dari kelompok masyarakat dalam hal ini diprakarsai oleh Tokoh ulama dan Majelis Ta’lim serta sholat Subuh berjamaah, Magrib berjamaah masih terus berjalan.

Dikatakannya, pelaksanaan Pemilu di Lilirilau semua berjalan dengan baik dan Insya Allah tanggal 22 Mei 2019 nanti Insya Allah jika tidak ada halangan akan dilakukan penentuan Presiden dan Wakil Presiden oleh KPU sehingga siapapun yang terpilih maka itu adalah putera terbaik bangsa dan mari kita dukung semua siapapun itu,ujar A Kaswadi.

Fodium Bupati Soppeng dan para Tamu Undangan.

Peran tokoh agama, masyarakat, aparat harus menjadi contoh dalam menghadapi masalah ini yang mana di TV dan Medsos itu tak seperti yang terjadi yang masuk di Informasikan, dan masyarakat Soppeng hampir 70 persen sudah menggunakan HP dan jika menerima Info tentunya harus lebih waspada dalam hal ini,terangnya.

Selesai memberikan sambutan Bupati Soppeng melakukan penyerahan bantuan dana hibah Pemda Soppeng sebesar Rp.50 juta kepada pengurus Pondok Pesantren Hidayatullah yang di terima oleh Muh.Arif.

Bantuan dana Hibah Pemda Soppeng untuk Masjid Al Akram Desa Palangiseng, Kecamatan Lilirilau.

Hadir dalam kegiatan ini Amran Mahmud Bupati Wajo dan Ibu,Pimpinan DPRD Soppeng, Dandim 1423/Soppeng Letkol Arm Fajar Catur Prasetyo,SE,Kapolres Soppeng AKBP Dedy Dewantho,SIK, Ketuap PN Soppeng,Kajari Soppeng Suwarno,SH.,MH,  Forkopimda Soppeng, DPRD, TP PKK Kabupaten Soppeng, Sekda, Dharma Wanita, Kepala SKPD, Lurah/Kades, tokoh agama, Keluarga Besar H.Haeruddin Haseng, ribuan masyarakat Lilirilau.

Publizher/Redaksi : AJM

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %