oleh

Hari Pertama Pendaftaran Murid Baru SMAN 1 Maros Mencapai 640 Pendaftar

Foto : Takdir,S.Pd.,M.Ld Kepala SMN 1 Maros (Doc.Red/Andi Patawari)

SULAWESIEKSPRESS.COM-MAROS,SMAN 1 Maros adalah salah satu sekolah menengah yang berada dikota Maros,Kecamatan Turikale,Kabupaten Maros, merupakan sekolah unggulan menurut masyarakat setempat,karena besarnya minat orang tua murid yang ingin anaknya masuk belajar dilingkup sekolah tersebut,selain sarana dan prasarana yang lengkap,juga ditunjang oleh tenaga pendidik yang profesional dan tentunya sangat menguntungkan bagi siswa.

Foto : Suasana Pendaftaran Murid Baru SMAN 1 Maros.

Kepala sekolah Takbir,S.Pd.,M.Ld mengatakan,Penerimaan murid baru di SMAN 1 Maros memiliki kuota tersendiri yaitu 350 siswa, karena terbagi dari 10 kelas,setiap kelas diisi 35 siswa,”kata Takbir,Selasa (25/6/19).

Lanjut dia,kami pihak pengelola sekolah akan memprioritaskan penerimaan siswa baru 90 persen sekitar kota Maros,yang syarat tentunya tidak terlalu jauh dari lokasi sekolah SMAN 1 Maros.Ini juga intruksi dari Dinas Pendidikan Provinsi,karena memang berdasarkan aturan yang ada,ungkapnya.

Dikatakannya bahwa kegiatan pendaftaran dimulai,pada Senin(24/06/2019) sampai (29/06/2019),dengan sistim on line terlebih dahulu,dan nantinya hasil pendaftaran itu diprintout, kemudian dibawah disekolah ini,untuk di verifikasi yang melapor kepada kita,terang Takbir.

“Sekolah ini adalah sekolah Zonasi,ini baru-baru dikeluarkan bimtek,soal zonasi paling tidak penilaian memang harus plus,disamping melaksanakan delapan standar,ada praktek baik disekolah yang tidak semua sekolah bisa laksanakan, termasuk kelengkapan CCTV diruangan kepala sekolah yang dipasang disemua ruangan,jadi koordinasi dengan staf tinggal pakai handy,paparnya.

“Sarana CCTV yang ada disekolah ini sangat membantu,selaku kepala sekolah,memudahkan saya untuk memantau semua kegiatan proses belajar mengajar,kalau ada siswa yang  masuk dan tidak masuk pasti ketahuan,dan tentunya yang tidak masuk saya tindak,”tegasnya.

Secara terpisah, salah satu orang tua atas nama, Kisman yang ikut mendampingi anaknya mendaftar mengatakan,saya ini berdomisili di Maccopa, Kecamatan Turikale,Maros jadi tentunya,kita ini mencari sekolah yang dekat-dekat dan tentunya sangat mengharapkan pihak sekolah bisa menerima anaknya,dengan syarat dan ketentuan yang ada serta tetap berdoa, “ungkap saat ditemui wartawan sulawesiekspress.com.

Laporan : Andi Patawari
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

BACA BERITA LAINNYA :