oleh

Olah Raga Bersama TNI-POLRI di Lapangan Yonif PR 432/WSJ

WWW.SULAWESIEKSPRESS.COM-MAROS (SULSEL), Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019, Olah Raga bersama TNI-POLRI digelar di Markas Brigade 3/PR Kostrad Kariango,Mandai, Kabupaten Maros,Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Jum’at (5/7/19).

Video Senam Maumere : Saat olah raga bersama di lapangan Upacar Yonif PR 432/WSJ, Kariango, Jum’at (5/7/19) (Doc.Red**Andi Jumawi)

Kegiatan ini di hadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan Prof Nurdin Abdullah, Kasdam XIV/HN, Pangdivif 3/KOSTRAD Mayjen TNI Ahmad Marsuki, Danbrig PR 3/Kostrad, Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Hamidin,Dandim 1422/Maros Letkol Inf Farid Yudho Dwi Leksono,Dan Lanud Hasanuddin,Wakil Dan Lantamal VI/MKS serta ribuan anggota TNI-Polri.

Sebelum olah raga bersama dimulai, rangkaian acara di mulai dengan foto bersama di lapangan Yonif 432/WSJ dilanjutkan dengan jalan santai bersama star didepan Batalyon Infanteri 432/WSJ di ikuti sekitar 1.200 orang dari TNI-POLRI mengitari Mabrig 3 Para Raider/TBS dan finis di lapangan Upacara Yonif  PR 432/WSJ.

Video : Senam Tobelo, saat olah raga bersama TNI-POLRI dilapangan Yonif PR 432/WSJ, Kariango,Mandai, Maros, Jum’at (5/7/19)(dOC.rED**/Andi Jumawi).

Pantauan awak media ini, dari 1.200 anggota TNI-POLRI ini terlihat keramah tamahan dan keakraban,sinergitas TNI-POLRI.

Kegiatan olah raga bersama tersebut diantaranya, Senam Maumere, Senam Tobelo.Selesai laksanakan senam dilanjutkan dengan Pemotongan tumpeng,oleh Kapolda Sulsel,Gubernur Sulsel, Wadan Lantamal VI Makassar,Dan Lanud.

Dalam sambutannya Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) mengatakan, ucapan terima kasih kepada Pimpinan TNI Divisi Inf 3/WCY, Kodam XIV/HN, TNI-AL,TNI-AU diwilayah Sulawesi Selatan ini.

“Kita bersyukur dan berterima kasih kepada jajaran TNI yang mana pada hari ini kita telah tunjukkan sinergitas antara TNI-POLRI yang mana dalam rangka HUT Ke-73 Bhyangkara ini kita laksnakan olah raga bersama TNI-POLRI untuk menjag Soliditas demi NKRI yang kita Cintai,”kata Irjen Pol Drs Hamidin Kapolda Sulsel.

Dia berharap agar kebersamaan ini menjadikan TNI-POLRI semakin kuat dalam menjaga keutuhan,keamanan NKRI, Semoga kedepan kita jaya,jayalah NKRI,tegasnya.

Dilanjutkan dengan pengundian doorprize berupa 4 hadiah motor. Untuk pengundian doorprize motor Honda Beat dibagi empat yakni untuk TNI-AD diundi oleh Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah yang didapatkan oleh pemegang no.0297 siboyong oleh salah satu Prada angkatan 2018 dari Kostrad Brigif PR 3/TBS, untuk TNI AL dicabut oleh Kapolda Sulsel nomor undian 1007, Polri di undi oleh Dan Lanud Hasanuddin nomor 0167, untuk TNI-AU dicabut oleh Dan Lantamal VI,nomor 0787.Sebanyak 4 unit motor Honda beat langsung diserahkan kepada peserta olah raga bersama.

Lima permainan Game yang ikut dilombakan pada hari ini yakni lomba Hula Hop Berantai,Ular Naga, Bakiak,Futsal Gembira,Menangkap Belut,

Ketua Panitian Dir Narkoba Polda Kombes Pol Hermawan.Inovasi kegiatan ini berasal dari Polda Sulsel sendiri.

“Tidak dilaksanakan di Polda karena alasannya adalah untuk melakukan kegiatan ini dengan tujuan menjalin sinergitas dan soliditas antara TNI-POLRI,”kata Kombes Pol Hermawan.

Lanjut dia, dijadikannya Markas Yonif PR 432/WSJ sebagai tempat pelaksanaan adalah karena suasana nyaman adem dan luas dan memungkinkan untuk olah raga dan jalan santai. Banyak kegaiatan yang sering dilakukan di kantor TNI seperti takbir akbar jelasnya.

Untuk diketahui puncak peringatan HUT Bhayangkara ke – 73 tahun 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli 2019 pelaksanaan di Karebosi dan lebih banyak melibatkan masyarakat,ucapnya.

Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

BACA BERITA LAINNYA :