Kemenag Maros Gelar Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Usia Remaja

0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

MAROS-WWW.SULAWESIEKSPRESS.COM, Kegiatan bimbingan perkawinan pra nikah usia remaja,yang dilaksanakan di Maros, Kecmatan Turikale Kbupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel),merupakan wujud keprihatinan kementerian pusat,guna menekan tingginya angka perceraian di daerah ini.

Foto : Suasana kegiatan bimbingan perkawinan pra nikah usia remaja.(Doc.Red**/Andi Patawari)

Disela-sela acara Kepala KUA Kecamatan Bantimurung,Musakkir.Sp.MM,mengatakan kita sebagai fasilatator yang diberikan amanah oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan kegiatan bimbingan perkawinan pra nikah usia remaja,tentunya punya harapan besar, terkait bagaimana bisa menekan tingginya angka perceraian<ucapnya.

“Dari kurang lebih dua juta jiwa perkawinan per tahunnya,20 persen mengalami perceraian pertahunnya,dan dengan bimbingan pra nikah usia remaha,bisa memberikan pemahaman dan manfaat,”kata Musakkir, Senin (15/7/19).

Ditempat yang sama,Kepala Kantor Departemen Agama Kabupaten Maros,H Syamsuddin,yang ditemui oleh wartawan sulawesiekspres.com,mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dua hari dan kami sudah melaksanakan mulai tahum 2017-2018 dan sampai sekarang ini guna mendukung program pemerintah pusat melalui kementerian agama yaitu tidak terlepas penekanan tingginya angka perceraian,ungkapnya.

“Kegiatan bimbingan perkawinan pra remaja usia remaja pada hari ini,diikut oleh anak-anak Sekolah,SMP,SMA selama dua hari, supaya nantinya bagaimana bisa mengokohkan pernikahannya itu sendiri dan selama ini perceraian itu terjadi pada umur yang muda karena itu pemerintah dalam hal ini,mengambil langkah langkah seperti ini,”jelasnya.

Laporan : Andi Patawari
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %