H.A.Kaswadi Razak, Kerja Kita Belum Selesai, Bekerjalah Ikhlas Untuk Bangsa dan Negara

0 0
Read Time:5 Minute, 47 Second

Soppeng (Sulsel) – Sulawesi Ekspress, Pelaksanaan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kemerdekan RI Ke-74 Tahun 2019 tingkat Kbupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) telah selesai ditandai dengan acara resepsi kenegaraan yang dilaksanakan di lapangan Gasis Kota Watansoppeng, Sabtu (17/8/19) sekitar pukul 20.00 sampai pukul 23.00 wita.

Kegiatan ini di hadiri oleh Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak,SE, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng bersama ibu, Forkopimda Soppeng, Sekda Soppeng, pimpinan BUMN,Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Soppeng, serta para pimpinan SKPD bersama ibu, tokoh agama, tokoh wanita, tokoh pemuda, Paskibraka bersama pelatih,masyarakat.

Foto : Sekretaris Daerah Soppeng,H.A.Tenri Sessu saat menyampaikan laporan selaku Ketua Panitia perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74 Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Soppeng.(Doc.Red**)

Awal acara dimulai dengan laporan Ketua Panitia Pelaksana perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 tahun 2019 oleh Sekda Soppeng, H.A.Tenri Sessu dan pembacaan hasil sejumlah lomba, mulai dari lomba tingkat TK,SD, SLTP/Mts, SLTA/MA dan lomba tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan. Diteruskan dengan pembacaan serta penyerahan penghargaan kepada para pejabat Dinas,Badan,Bagian serta SKPD yang beprestasi lingkup Pemkab Soppeng, baik di tingkat Kabupaten, Provinsi dan tingkat Nasional.

Foto : Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak saat menyerahkan penghargaan kepada sejumlah pejabat berprestasi lingkup Pemkab Soppeng.(Doc.Red**)

Bupati Soppeng dalam sambutannya mengatakan,pertama-tama marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas nikmat kesehatan kesempatan yang diberikan kepada kita untuk hadir bersama-sama dilapangan Gasis dalam rangka Resepsi Kenegaraan dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-74 Tahun 2019.

Tentunya, menjadikan saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan proses mulai dari persiapan pelaksanaan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sampai malam ini, tentunya tanpa keterlibatan semua pihak apa yang kita harapkan dengan terlaksananya upacara detik-detik Proklamasi bisa berjalan dengan baik, semua itu berkat kerjasama kita semuanya.

Foto : Sekretaris daerah Soppeng saat menerima penghrgaan dari Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak.(Doc.Red**)

Tadi telah kita saksikan beberapa rangkaian acara, mulai dari penampilan Ibu PKK dan juga telah kita dengarkan bersama beberapa prestasi-prestasi yang telah di capai daerah kita yang kita cintai ini, semua ini adalah merupakan bagian tidak terpisahkan dengan kerjasama kita.

Masyarakat masih banyak kebutuhan-kebutuhan, kita masih dibutuhkan untuk kerja nyata kita, makanya pada kesempatan yang berbahagia ini, saya sekali lagi mengingatkan kepada para pejabat-pejabat lingkup pemerintah daerah, bahwa tugas kita, tanggung jawab kita belum selesai, masih banyak yang harus kita kerjakan. Saya yakin dengan kemampuan kita semuanya, apa yang menjadi perencanaan program-program pemerintah daerah bersama dengan DPRD bisa kita kerjakan bersama.

Hari ini sudah banyak yang telah kita lakukan apalagi menjelang 17 Agustus, mungkin bapak ibu sekalian tidak menyangka bahwa dalam waktu yang singkat, dalam waktu beberapa hari dengan kerja keras dengan kerja tim banyak yang telah dilakukan.Salah satunya adalah penyelesaian,perbaikan semua perbatasan kota, perbatasan kabupaten dalam waktu yang singkat kita bagi habis, semuanya bisa selesai.Artinya, pertanda bahwa harapan besar tumpuan masyarakat kepada kita Insya Allah bisa kita laksanakan dengan baik.

Foto : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Soppeng, Ibu Hj.Nurjannah Kaswadi Razak,SE (Kedua dari kanan layar) bersama Ibu-Ibu PKK saat membawakan lagu pembuka acara Resepsi Kenegaraan dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Soppeng,Sabtu (17/8/19)(Doc.Red**)

Program pemerintah saat sekarang ini, ada beberapa yang memang yang belum selesai, belum selesai satu datang lagi permasalahan baru.Salah satu contoh, di saat kita mencoba menyelesaikan beberapa program tiba-tiba keputusan dari pusat menonaktifkan 3.500 BPJS, kami sebagai penanggung jawab wilayah sebagai Bupati,tentu tidak menginginkan rakyat kita tidak terlayani ditempat pelayanan kesehatan.

Foto : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Soppeng, Ibu Hj.Nurjannah Kaswadi Razak,SE bersama Ibu-Ibu PKK saat membawakan lagu pembuka acara Resepsi Kenegaraan dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2019 Tingkat Kabupaten Soppeng,Sabtu (17/8/19)(Doc.Red**)

“Saya sudah sampaikan kepada Pak Sekda,semua kartu BPJS tidak boleh tidak aktif harus aktif, kita yang selesaikan,”kata H.A.Kaswadi Razak.

Alhamdulillah semuanya kita sudah bisa selesaikan,mudah-mudahan masyarakat tidak adalagi yang tidak terlayani di tempat-tempat pelayanan kesehatan.Semua ini adalah merupakan suatu wujud nyata bahwa pengabdian kita kepada Bangsa dan Negara disaat kita memperingati hari Kemerdekaan kita.

Ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada para pejuang kita, para Veteran kita yang begitu gigih memperjuangkan merebut Kemerdekaan ini sehingga apa yang kita nikmati sekarang ini adalah bagian dari kerja-kerja para pendahulu kita yang wajib kita jaga wajib kita isi dengan kerja-kerja,kita isi pembangunan, kita isi SDM. 

“Alhamdulillah Tema HUT Proklamasi Kemerdekaan Repbublik Indonesia tahun ini adalah “SDM Unggul Indonesia Maju” pada hakikatnya pemerintah daerah telah memprogramkan bagaimana peningkatan SDM bagi masyarakat khususnya anak-anak kita yang lagi mengenyam pendidikan melanjutkan sekolah dengan bea siswa yang telah kita anggarkan.

Alhamdulillah dari tahun ke tahun meningkat mulai dari 400 juta, 8 Miliar, 10 Miliar dan Insya Allah tahun depan kita akan usulkan ke DPR lagi untuk kita tingkatkan karena SDM yang handal pasti akan membawa suatu perubahan yang nyata bagi daerah kita.Standar bea siswa yang kita berlakukan kepada Mahasiswa adalah 3,7, sekarang semua yang kita biayai tidak ada yang menurun nilainya. Tidak susah lagi kita cari anak-anak kita yang IPKnya 4. Ini pertanda bahwa sesuatu harapan yang luar biasa terhadap SDM di Kabupaten Soppeng. Alumni SMA tahun ini Kabupaten Soppeng yang paling banyak diterima tanpa tes di seluruh Sulawesi Selatan.Mudah-mudahan di masa-masa yang akan datang kita tingkatkan terus menerus.

Dan juga perlu kami sampaikan kepada Bapak Ibu sekalian dan seluruh lapisan masyarakat, menghadapi musim kemarau ini, tentu banyak tantangan, saya ingatkan kepada kita semua mewaspadai beberapa hal di musim kemarau, bahaya kebakaran, kekeringan yang sudah mulai terasa oleh masyarakat, ini perlu kita antisipasi. Kami berusaha bagaimana menyelamatkan tanaman kita sampai kami harus mengeluarkan Damkar untuk mendistribusikan air ke sawah-sawah.

Kemudian penting juga masalah keamanan, kami harapkan Pak Dandim Pak Kapolres membantu masyarakat kita mengawasi lingkungan karena biasanya di musim seperti ini banyak orang yang menginginkan milik orang, jadi kita harus waspada dan kita cegah jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Banyak hal yang harus kita kerja, Momentum HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia adalah momen yang tepat untuk mengitropeksi diri. Kepada kita semuanya, apa yang telah kita perbuat untuk NKRI ini, apa yang telah kita lakukan, kita bandingkan dengan pengorbanan para Pahlawan kita yang telah gugur mengorbankan jiwa raga, harta benda. Kita sekarang terkadang hanya waktu yang dibutuhkan sedikit,terkadang susah untuk di korbankan. Makanya saya harapkan, mari kita semuanya bekerja Ikhlas untuk kepentingan Bangsa dan Negara yang kita Cintai ini,pungkasnya.

Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %