oleh

Desa Letta Tanah Sibulue Bone, Genjot Infrastruktur Jalan

BONE (Sulsel) www.sulawesieksperss.com–Peningkatan sarana dan prasarana Desa Letta Tanah Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terus digenjot, khsusunya jalan penghubung permukiman warga dusun II dan dusun III Kampulajeng.

“Program peningkatan sarana dan prasarana khususnya infrastruktur jalan di Desa ini terus kami genjot khususnya jalan betonisasi yang menghubungkan antara dusun II Lompengeng dan dusun III Kampulajeng,”kata Ahmad,S.Pd Kepala Desa Letta Tanah, Selasa (27/81/19).

Menurutnya, pembangunan betonisasi ini dimulai berjalan dua hari dengan target 10 hari sudah diselesaikan. Panjang jalan penghubung ini menurut Ahmad yakni 100 meter dengan lebar 5 meter yang menggunakan anggaran Rp.100.838.200,-dari Dana Desa APBN tahun 2019,jelasnya.

Terkait pekerjaan ini, Ahmad membeberkan bahwa, perkejaan betonisasi jalan penghubung dusun di desa tersebut dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) bersama masyarakat secara swakelola. Sehingga pekerjaan ini diharapkan bisa sesuai dengan harapan, mengingat yang akan menggunakan jalan tersebut adalah warga sendiri, dan tentunya mereka akan bersungguh-sungguh dalam pekerjaannya,ucap Ahmad.

Terakhir ia mengungkapkan bahwa,sebagai bentuk perhatian dari pemerintah setempat dalam hal ini Kepala Desa Letta Tanah Ahmad,S.Pd dalam merumuskan kegiatan tersebut senantiasa bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk pelaksanaan betonisasi di dusun II Lompengeng, sehingga pengawasan pelaksanaannya bisa dilakukan bersama-sama,pungkas Ahmad.

Untuk diketahui, selama ini jalan permukiman warga yang terletak di dusun II Lompengeng merupakan bagian dari jalur transportasi untuk meningkatkan perekonomian desa Letta Tanah.

Laporan : Arbain (Ka.Biro Bone)
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

BACA BERITA LAINNYA :