Bupati Soppeng Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Soppeng, Ini Harapannya

0 0
Read Time:2 Minute, 6 Second

Soppeng (Sulsel) – www.sulawesiekspress.com – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tiga pimpinan DPRD Soppeng periode 2019 -2024 di ruang rapat paripurna DPRD Soppeng, jalan Salotungo, Kota Watansoppeng Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di hadiri H.A.Kaswadi Razak,SE Bupati Soppeng, Rabu (09/10/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ketiga pimpinan DPRD Soppeng periode 2019 – 2024 berdasarkan surat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (GOLKAR) Kabupaten Soppeng No 25/12-P.Golkar/IX/2019 tanggal 29 september 2019. Surat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Soppeng No 007/DPC-SP/IX/2019 Tanggal 9 September 2019. Surat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NASDEM) Kabupaten Soppeng No.008.SE.2/DPD-Nasdem Soppeng/IX/2019 Tanggal 24 September 2019. Pengumuman dan penetapan calon pimpinan DPRD masa jabatan 2019 – 2024, H.Syahruddin M Adam, S.Sos.,MM sebagai Ketua DPRD Soppeng, Andi Mapparemma M,SE.,MM sebagai Wakil Ketua I DPRD Soppeng, Riswan, S.Sos sebagai Wakil Ketua II DPRD Soppeng.

Bupati Soppeng dalam Sambutan menyampaikan, selamat atas pengucapan sumpah pimpinan DPRD Kabupaten Soppeng dan selamat mengemban amanah konstitusi ini, kami yakin Bapak-Bapak mampu melaksanakan tugas yang diemban dengan baik berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan. Dalam konteks Otonomi daerah dewasa ini, eksistensi kinerja DPRD mutlak diperkuat dan ditingkatkan mengingat DPRD selain sebagai representasi masyarakat juga sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah,kata H.A.Kaswadi Razak.

Dengan kedudukan tersebut, DPRD tentunya diharapkan dapat memperlihatkan kinerja yang optimal, akuntabel dan berhasil guna dalam melaksanakan fungsi, tugas dan wewenang DPRD sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan. DPRD sebagai lembaga perwakilan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya berlandaskan prinsip saling mengimbangi (checks and balances) serta mengedepankan prinsip penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan berwibawa, meningkatkan kewibawaan DPRD dan kepercayaan masyarakat terhadap fungsi representasi yang bertujuan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,ucapnya.

Dikatakannya bahwa,setiap pekerjaan dan jabatan yang diemban sesungguhnya merupakan amanah yang harus ditunaikan dengan penuh rasa tanggungjawab dan berdasarkan pada profesionalitas dan proporsionalitas. Perbedaan kemampuan dan jabatan diantara kita adalah anugerah Tuhan, sehingga marilah kita abdikan diri dan karya kita untuk kebaikan dan kesejahteraan orang banyak,harap H.A.Kaswadi Razak, Bupati Soppeng.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Pimpinan DPRD bersama Ibu, para anggota FORKOPIMDA Kabupaten Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Sekretaris Daerah Soppeng bersama Para Pejabat lingkup Pemerintah Daerah Soppeng, Para Camat bersama Lurah dan Kepala Desa, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN/BUMD, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Soppeng, rekan-rekan Pers, Organisasi Kemasyarakatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama di daerah Soppeng.

Publizher/Redaksi : AJM

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %