SOPPENG BERSHOLAWAT, BACA & TONTON VIDEONYA

0 0
Read Time:2 Minute, 7 Second

SOPPENG (SULSEL),www.sulawesiekspress.com, Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tingkat Kabupaten Soppeng,Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sembilan Pondok Pesantren yang ada di daerah ini bersama Forkopimda menggelar Soppeng Bershalawat dengan tema “Santri Indonesia Untuk Kedamaian Dunia”, Senin (22/10/2019) di pelataran Masjid Raya Agung Darussalam Kota Watansoppeng.

Kaharuddin,  S. Pd. I,  M. Pd. I saat menyampaikan laporannya mengatakan, Kegiatan ini Kita laksanakan sesuai Kepres No. 22 tahun 2015,  Presiden Ir.H.Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan 22 Oktober 2019 sebagai hari santri.

Tonton Video Berikut : https://youtu.be/iwh6XqKvcOs

Adapun tujuan dari kegiatan Soppeng bershalawat ini adalah membumikan Shalawat di kabupaten Soppeng,selain itu juga untuk melakukan Doa bersama untuk mewujudkan Soppeng yang lebih baik, membangun kesadaran akan pentingnya makna dari peringatan hari santri,menghargai peran kaum santri yang begitu mendalam terhadap proses kemerdekaan bangsa Indonesia.

Selain itu, ia juga mengharapkan adanya partisipasi tentang peranan santri agar memperkuat identitas santri serta mewujudkan santri yang berjiwa sosial dan patriotisme,harap Kaharuddin.

Menurut Kaharuddin, sasaran kegiatan ini adalah seluruh warga pesantren se kabupaten Soppeng.Memperkuat tradisi santri sebagai bentuk kesadaran akan kemerdekaan bangsa Indonesia.serta menjalin ajang silaturahmi bagi seluruh santri kabupaten Soppeng,tutup Kaharuddin.

Tonton Video Keseruhan Sholawat Santri Soppeng : https://youtu.be/qNxjnhH0s9w

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng DR. H. Huzaemah Rauf,  S. Ag, M, Ag saat memberikan sambutannya menyatakan,Bentuk kesyukuran dan apresiasi pada santri yang telah menjadi bagian sejarah dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Tonton Video Sholawat : https://youtu.be/xkpO9HAmYm8

“Terima kasih kepada Bupati Soppeng yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.Saya selaku pembina mengharapkan seluruh santri agar kita harus memiliki tekad dan sikap dalam berbangsa dan bernegara sesuai dengan pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.NKRI itu adalah harga mati bagi kita,  untuk tetap menjaganya keutuhannya,ucapnya.

TONTON VIDEONYA : https://youtu.be/r0oVMFBGeHQ

Dikesempatan yang sama Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng,Drs.H.A.Tenri Sessu,.M.Si saat menyampaikan sambutan mewakili Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE yang tak sempat hadir karena tugas mengatakan, Kegiatan ini mengingatkan kita peristiwa bersejarah dimana para santri berpegang teguh pada cinta tanah air sebagian dari Iman.
Santri Harus lebih baik dari sebelumnya, harus berinovasi,harapnya.

Tonton Video : https://youtu.be/x1hPMuXwlmc

Kegiatan ini dihadiri oleh para anggota Forkopimda, asisten dan staf ahli Setda, SKPD,pimpinan BUMN,pimpinan BUMD,kementerian agama,seluruh camat,seluruh kepala desa/lurah,seluruh pondok Pesantren Kab.Soppeng:
Ponpes Yasrib Lapajung
Ponpes DDI Pattojo
Ponpes pergis Ganra
Ponpes Darunnaim Pesse
Ponpes darusshalihin
Ponpes Siratal Mustakim
Ponpes NU Sering
Ponpes Nurussa’adah
PPTQ Imam Hafsh.

Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %