MAN 2 Soppeng Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

MAN 2 Soppeng Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

7
0
BERBAGI

Soppeng_Sulawesi Selatan,www.sulawesiekspress.com_Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang dilaksanakan di MAN 2 Manorangsalo Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dihadiri oleh Dra.Hj.A.Darmi,M.Si Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Soppeng,Selasa (5/11/2019).

Kepala Sekolah MAN 2 Soppeng Dra. Asirah, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa sekolah ini,memiliki sejumlah prestasi gemilang diantaranya lolos sebagai juara I KSN mata pelajaran Fisika tingkat kabupaten Soppeng.
Juara 2 Aritmetika KSN tingkat Kabupaten Soppeng,kata Asirah.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kemenag Soppeng diwakili oleh ketua KUA Marioriawa Alimuddin, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan,Perkawinan apabila anak sudah berusia 19 tahun bagi keduanya.
Mari kita mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mengurangi pernikahan dini,jelasnya.

“Apabila belum cukup umur maka diputuskan oleh pengadilan agama dengan memenuhi syarat syarat yang layak,”kata Alimuddin.

Sementara Bupati Soppeng dalam.sambutannya yang dibacakan oleh Andi Darmi menyampaikan bahwa,atas nama Pemerintah Daerah, saya menyambut baik kegiatan ini sebagai peristiwa yang bernafaskan keagamaan yang patut dipetik hikmahnya demi peningkatan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, serta wujud kecintaan kita terhadap Nabi Muhammad SAW,kata Bupati Soppeng.

Acara ini sarat dengan makna keagamaan dan karenanya itu kita patut mengambil hikmah sekaligus sebagai wahana mengintrospeksi diri bahwa sudah sampai sejauh mana keteladanan Rasulullah Muhammad SAW telah kita aplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara terlebih yang berkaitan dengan kehidupan spiritual kita selaku hamba Allah SWT dimuka bumi ini,ucapnya.

Suatu hal yang menggembirakan dan membanggakan bagi kita semua bahwa kondisi kehidupan keagamaan di daerah ini tetap dalam keadaan kondusif dimana hal ini merupakan salah satu prasyarat utama dalam rangka mendukung pelaksanan kegiatan-kegiatan pembangunan demi mewujudkan kesejahteraan hidup masyarakat.

Namun demikian hal ini tentu haruslah dibarengi dengan kerja keras dan kreatifitas yang dilandasi oleh semangat kekeluargaan, kebersamaan serta persatuan dan kesatuan.
Itulah sebabnya Rasulullah Muhammad SAW sendiri menganjurkan kepada kita bahwa untuk mencapai tingkat kesejahteraan yang diinginkan, baik duniawi maupun ukhrawi, diperlukan kerja keras, pengetahuan yang memadai dalam tatanan kehidupan yang damai, saling mencintai dan mengasihi.

Dengan demikian melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang kita laksanakan pada hari ini, disamping sebagai wujud kecintaan kita kepada Rasulullah Muhammad SAW, juga yang tak kalah pentingnya adalah bagaimana meneladani sisi kehidupan Beliau antara lain masalah pentingnya pendidikan atau ilmu pengetahuan bagi seseorang untuk mencapai suatu kehidupan yang paripurna serta kesejahteraan di dunia dan di akhirat.

Untuk itulah harapan saya khususnya kepada anak-anakku sekalian para siswa-siswi untuk memanfaatkan peringatan Maulid ini sebagai momentum pencerahan dan motivasi untuk belajar lebih keras lagi menuntut ilmu dan berprestasi sehingga kelak menjadi insan-insan pembangunan yang berguna bagi bangsa dan negara serta kemaslahatan ummat.

Mudah-mudahan pertemuan kita pada pagi hari ini dapat semakin mempererat tali silaturrahmi, rasa kebersamaan serta persatuan dan kesatuan diantara kita semua semoga segala aktifitas kita senantiasa diridhoi Allah SWT,harap Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak,melalui Staf Ahlinya.

Kegiatan ini diisi dengan tauziah oleh Ustadzah. Sidrah Rahman, S. Ag, M. Pd. I. Ketua lembaga dakwah Kecamatan Marioriawa yang mengajak umat muslim meneladani prilaku Nabi SAW yang sabar dan berbudi pekerti luhur.

Selain itu dia mengajak menjaga silaturahim dan ukhuwah Islamiyah demi memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.
Kegiatan ini dihadiri oleh staf lingkup kecamatan Marioriawa, para Lurah dan Kades dan ratusan murid bersama orang tua.

Penulis : Fyan
Publisher/Redaksi : Andi Jumawi

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY