Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Kodim Asera, Dandim Kendari Seberangi Sungai Pohara Dengan Pincara

0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

KENDARI–www.sulawesiekspress.com_
Komandan Kodim 1417/Kendari Kol Inf Drs Alamsyah M.Si, bersama rombongan  Perwira Korem dan Zibang meninjau lokasi rencana pembangunan Makodim Asera bertempat di Di desa Banggarema, Kec Andowia Kab. Konut, Selasa (18/11/2019).

Perjalanan Kendari ke Asera menggunakan kendaraan roda dua atau empat menempuh jarak kurang lebih 109 Km,  medan jalan bervariasi tentunya penuh rintangan dan menguras tenaga serta ke hati – hatian.

Ada yang berbeda perjalanan kali ini dan mungkin jarang di jumpai di daerah atau tempat lain, Perjalanan Dandim beserta rombongan melintasi sungai Pohara dengan lebar sungai kurang lebih 500 Meter bukan melewati jembatan tetapi menggunakan  rakit (Pincara) khas Konawe.

” Kendaraan naik di pincara kemudian menyeberang melewati sungai, tidak ada jaminan safety ” Ujar Dandim

Lanjut Kol Inf Alamsyah, Alat Penyeberangan ” Pincara ” masyarakat Pohara sangat membantu aktivitas warga sehari – hari, Selain itu mendongkrak perekonomian warga sekitar sungai tersebut .

Rombongan Dandim tiba di asera yang di sambut Wakil Bupati Konut, Raup S.Ag dan Forkopimda.

Wakil Bupati Konut, Raup mengatakan, Pemerintah setempat bersama pihak Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin, termasuk rombongan Dandim kali ini telah melakukan survei lokasi lahan untuk pembangunan Markas Kodim di Wilayah Asera.

” Pemda Konut telah menyiapkan lahan untuk pembangunan Makodim ” Ujar Raup

Turut hadir dalam peninjauan Lokasi kodim , Wakil Bupati Konut, Wakil Sekda Kab. Konut , Staf Korem 143/Ho, Danramil 1417-08/Asera,  Staf Zibang

Laporan : Sultan
Publizher/Redaksi : Andi Jumawi SP

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %