oleh

Bupati Menyapa,H.A.Kaswadi, Jadikan Ini Sebagai Ajang Silaturrahim

Soppeng_www.sulawesiekspress.com–Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak, SE menghadiri kegiatan Bupati menyapa di
Lapangan Sepak Bola Labessi kecamatan Marioriwawo kabupaten Soppeng,  Rabu 25 Desember 2019.

Camat Marioriwawo Drs. Muh. Saing,  M. Si dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada Bupati Soppeng yang telah hadir di tengah-tengah kita untuk saling menyapa dengan masyarakat sekaligus berinteraksi umpan balik terkait permasalahan permasalahan yang terjadi ditengah masyarakat.

“Setiap masyarakat bebas memberikan masukan,  ide demi terwujudnya pembangunan di daerah kita.
Sekarang ini pembangunan yang telah dilaksanakan di daerah kita sudah dinikmati oleh masyarakat sehingga program pemerintah telah terwujud yakni pemerintah melayani rakyatnya” jelas Saing.

Bupati Soppeng dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Bupati Menyapa ini dimaknai sebagai bentuk silaturahim sekaligus menjaring aspirasi dan mendengarkan secara langsung saran dan kritik serta persoalan persoalan begitu juga permasalahan yang ada dalam masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Soppeng telah berhasil melaksanakan pembangunan diberbagai sektor seperti perekonomian,  sosial,  dan budaya, terutama yang terkait pelayanan masyarakat karena pada hakekatnya kita adalah pelayan masyarakat” ungkapnya.

Pada tahun ini,lanjutnya,hasil-hasil akselerasi pada tahun sebelumnya dijadikan dasar untuk akselerasi tahun berikutnya.
Menurutnya Sumber daya pembangunan dan penerapan kebijakan dikelola secara lebih inklusif dengan melibatkan multi pihak dalam mempertajam implementasi dan prinsip pemerintahan yang melayani dan lebih baik,jelasnya.

“Dari Sektor pertanian  dan perkebunan, produksi padi tahun 2017 sebesar 309.816 ton menjadi 338.933 ton pada tahun 2018 atau meningkat 9,40 persen”papar Andi Kaswadi.

Menurut Andi Kaswadi,  Peningkatan ini dipicu dengan peningkatan distribusi pupuk,  tersedianya bibit unggul,cetak sawah baru, pembangunan sumur tanah dangkal, pembangunan sumur dalam, rehabilitasi saluran irigasi,peningkatan saluran irigasi dan pembangunan saluran irigasi.

Selain itu, tambah Andi Kaswadi,  Komoditi yang turut menyumbang pula adalah yaitu komoditi Sutra dengan dilakukannya perhatian penuh pada pengembangan kampung Sabbeta dengan program dari hulu ke hilir dengan sistem tanam, petik, olah dan jual.

“Beasiswa 10 milyar salah satu bentuk kepedulian pemerintah dalam meningkatkan sektor pendidikan,dimana beasiswa ini bisa dirasakan oleh pelajar yang berprestasi mulai tingkat Sekolah Dasar sampai perguruan tinggi”tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini
Anggota DPR RI Komisi III Supriansa, SH,.MH, Ketua DPRD Soppeng bersama para anggota Forkopimda Soppeng,para kepala SKPD,dan Tokoh masyarakat.

Publizher/Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :