Mayat Tak Berindentitas Ditemukan Terapung Telangjang Di Penampungan Air Lahan PT Garam Pamekasan

0 0
Read Time:2 Minute, 24 Second
Dok. Foto Warga. Pada saat kondisi awal ketika mayat ditemukan 2 orang warga desa Buley Kecamatan Galis, Pamekasan.
Dok. Foto Warga. Pada saat kondisi awal ketika mayat ditemukan 2 orang warga desa Buley Kecamatan Galis, Pamekasan.

PAMEKASAN,SULAWESIEKSPRESS.COM
Masyarakat Dusun Pandan, Desa Pandan, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Kamis 23 Januari 2020, digegerkan dengan peristiwa Penemuan Mayat takberidentitas yang mengapung telanjang bulat di Penampungan Air, Areal lahan PT. Garam Setempat

Peritiwa yang menggerkan masayarakat sekitar tersebut, diperkirakan terjadi sekira pukul 17.00 Wib. Berawal, adanya informasi 2 orang Warga Desa Tetangga atas nama Hasna Jaya Warga Dusun Betes dan Yus, Warga Dusun Bulay, Desa Bulai Kecamatan Galis, yang pada saat itu sedang melintas di pinggir tambak berniat untuk menjaring ikan. Kendati demikian, keduanya malah melihat sesosok mayat tak berbusana yang terapung dalam kondisi telungkup.

Dengan temuannya itupun, Sontak keduanya langsung bergegas memberikan informasi itu kepada Kepala Desa Pandan, yang kemudian informasi itu langsung dilaporkan ke pihak Keamanan setempat yakni Polsek Galis, melalui perangkat Desanya atas nama Hozaimi Warga Dusun Pandan.

Menindaklanjuti Informasi itu, 2 orang anggota Polsek Galis langsung mendatangi TKP dan langsung melanjutkn Update Info itu kepada Kapolsek Galis yang kemudian diteruskan ke Mapolres Pamekasan.

Dengan gerak cepat, Sekira jam 20.00 Wib, Tim INAFIS Polres Pamekasan yang di Komandani oleh Kasat Reskrim Polres Pamekasan, IPTU Andri Setya Putra bersama Kepala Unit 3 Reskrim Pamekasan dan Kapolsek Galis beserta anggotanya, dan Tim dari BPBD Kab. Pamekasan, turun langsung ke lokasi untuk melakukan evakuasi mayat takberindentitas tampa busana yang ditemukan terapung di penampuangan air lahan PT. Garam di Dusun Pandan, Desa Pandan, Kecamatan Galis, kabuPamekasan.

“Menindaklajuti Informasi dari Masyarakat yang melaporkan tentang adanya penemuan mayat terapung diperairan penampungan air areal laham PT Garam Desa setempat, Pihak kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut agar pihak kami bisa ungkap kasus,” Kata Kasat Reskrim Polres Pamekasan, IPTU Andri Setya Putra, saat dimintai keterangannya oleh awak Media di sekitar Lokasi Areal Mayat takberidentitas di temukan, Kamis malam, (23/01/2020)

Kata Kasat Reskrim Polres Pamekasan, IPTU Andri Setya Putra, saat dimintai keterangannya lebih lanjut oleh awak Media menegaskan, prihal kasus mayat takberidentitas yang ditemukan terapung telanjang dalam kondisi telekup di areal lahan PT. Garam itu saat ini tengah ditangani Polres Pamekasan yang nantinya akan melakukan tahapan proses pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

“Jadi, untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut, Mayat yang sudah di evakuasi itu langsung kami amankan dulu ke RSD Slamet Merto Dirdjo Pamekasan untuk proses Lidik,” Tegas Kata Kasat Reskrim Polres Pamekasan, IPTU Andri Setya Putra.

Sementara hingga berita ini diterbitkan, masih belum ada sumber yang bisa memberikan informasi pasti terkait motiv kejadian serta jenis kelamin Mayat taknberidentitas dan takberbusana yang ditemukan terapung dipenampungan air lahan PT. garam dalam kondisi telungkup tersebut.

Pihak Keamanan Polres Pamekasan, maupun pihak-pihak terkait yang terlibat langsung dalam proses Evakuasi mayat, belum bisa memberikan keterangan resmi terkait motiv kejadian serta Jenis Kelamin Mayat. Kendati demikian, dugaan sementara Mayat tersebut berjenis kelamin Perempuan. *(Nang)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %