Ratusan Warga Sumenep Masuk Kategori ODR

0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

Sumenep,Madura (Jatim)_www.sulawesiekspress.com–Ratusan warga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) masuk kategori Orang Dalam Resiko (ODR). Ratusan orang ini menyebar di sejumlah wilayah atau Kecamatan yang ada di Kabupaten ujung Timur Pulau Madura.

A.Busyro Karim Bupati Sumenep mengatakan,ada 690 orang yang sudah masuk ODR, pihaknya sudah memegang datanya dari sejumlah kecamatan yang ada,” kata Bupati Sumenep Dr. KH.A.Busyro Karim dalam jumpa pers di pendopo bersama Kapolres, Dandim 0827, Kajari, Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama, Selasa (24/03/2020).

Menurutnya ratusan orang yang resiko itu bukan lantas terjangkit, karena memiliki potensi. Milsanya, orang yang baru pulang dari luar daerah, semisal Jakarta, Bali, Malaysia atau pun pulang umroh.

“Jadi, ini dianggap beresiko. Dan, datanya sudah kami kantongi,” ujarnya dengan santai.

Mantan Ketua DPRD Sumenep dua periode ini menuturkan, Sumenep masih aman dari positif corona. Bahkan, yang dirujuk ke Surabaya, sudah dipulangkan karena tidak terjangkit. Sementara warga yang sudah masuk ODP (Orang Dalam Pantauan) sebanyak 12, sementara PDP (Pasien dalam Pengawasan) masih nihil.

“Tidak ada yang terjangkit virus menular ini di Sumenep. Semoga ke depan tetap seperti ini,” tuturnya.

Untuk itu, dibutuhkan kesadaran bersama dalam mencegah penyebaran virus corona di kota keris. Salah satunya, dengan melakukan penyemprotan disinfektan. Itu tidak hanya di Kabupaten, melainkan di Kecamatan juga sudah siap melakukan upaya pencegahan ini,terangnya. (Ziyad).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %