Putus Penularan Covid-19,Kodim 1802/Sorong mendirikan Ruang Sterilisasi Di Kesatrian Mako kodim 1802

Putus Penularan Covid-19,Kodim 1802/Sorong mendirikan Ruang Sterilisasi Di Kesatrian Mako kodim 1802

Sorong, Papua Barat_www.sulawesiekspress.com–Kodim 1802/Sorong mendirikan tenda ruangan sterilisasi disinfektan dalam rangka melindungi dan mencegah terjangkit virus covid-19 bagi yang akan memasuki kesatrian dan menyediakan hand sanitizer setiap kantor, bertempat di Makodim 1802/Sorong Jalan Ahmad Yani Kota Sorong, Rabu (25/3/2020).

Foto : Letkol Inf Budiman S.E. M.I.Pol.,M.M saat melewati ruang sterilisasi Kesatriaan Kodim.(Doc.Timo)

Dalam kesempatan Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Budiman S.E. M.I.Pol.,M.M mengatakan ruangan sterilisasi sebagai salah satu upaya memutus penularan penyebaran virus corona atau Covid -19 di lingkuang tempat kerja kodim 1802/Sorong.

“Jadi seluruh anggota sebelum masuk ruangan, mereka harus pengecekan suhu badan dan dicatat. Apabila ada prajurit yang suhu badannya lebih dari 37,5 derajat celcius akan di arahkan keruangan observasi bekerja sama dengan Denkesyah Korem 181/PVT. Kemudian disemprot cairan disinfektan dan sebelum masuk ruangan juga disediakan cairan yang sama untuk membersihkan tangan dari kuman atau sejenisnya,” terangnya.

Foto : Letkol Inf Budiman S.E. M.I.Pol.,M.M saat mencuci tangan dengan Hand Sanitizer sebelum memasuki ruang kerjanya.(Doc.Timo)

Lanjut Dandim, langkah-langkah preventif penyebaran covid-19 itu dilakukan sesuai dengan prosedur operasional standar (SOP) yang sudah ditetapkan dan berdasarkan Surat Edaran dari Menteri Perhubungan. Seperti imbauan untuk tidak berjabat tangan, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak sosial, serta imbauan untuk menerapkan gaya hidup sehat. Melakukan beberapa Langkah preventif, yaitu pengecekan suhu tubuh kepada seluruh personel dan PNS yang dilakukan di lingkungan Kodim. Tuturnya.

Foto : Letkol Inf Budiman S.E. M.I.Pol.,M.M setelah melewati ruang sterilisasi menuju pemeriksaan suhu tubuh.(Doc.Timo)

(Timo)

CATEGORIES
TAGS

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )