oleh

Nilai Pansel JPT Pratama Sultra Tidak Profesional, BAKIN Minta Pansel Libatkan Lembaga Independen

KENDARI, SULAWESI EKSPRESS, Ketua BAKiN Sultra La Munduru menilai Panitia Seleksi JPT Pratama Lingkungan Pemerintah Provinsi Sultra tidak bekerja secara profesional.

“Sudah tidak murni lagi, karna bagimana mungkin yang peserta yang statusnya tersangka bisa lolos, karna Plt. Kadis Kominfo inikan sudah mulai diragukan kapasitasnya sejak ditetapkan tersangka,” ujar La Munduru kepada www.sulawesiekspress.com Minggu 17 Mei 2020.

La Munduru juga mempertanyakan integritas Panitia Seleksi yang terkesan meloloskan SF.

“Panitia seleksi juga perlu dipertanyakan, kok bisa SF diloloskan berkasnya dalam memgikuti seleksi? sementara ORI jelas menyatkan sikap kepada penegak hukum bahwa meminta mempercepat proses hukumnya atas kasus dugaan suap secarah berjamaah yang silakukan SF,” ujarnya lagi.

Dia pun berharap Gubernur Sultra menganulir hasil kerja pansel yang meloloskan SF.

“Dan kalau bisa panitia seleksi dirombak lagi oleh Gubernur Sultra sebab kualitas mereka dalam menyeleksi para calon pejabat diangkap tidak jujur,” jelasnya.

Dia menambahkan, agar tidak mencederai rasa keadilan publik, sebaiknya Gubernur Sultra melibatkan lembaga yang indepen untuk ikut mengawal proses seleksi tersebut.

“Sehingga paling tidak, menimalisisr kecurangan dalam seleksi para pejabat yang akan memduduki 12 jabatan strategis yang akan membatunya mengerjakan misi dimasa kepemerintahannya di Sultra sampai masa jabatan Gubernur berakhir nanti,” pungkasnya.

REDAKSI : ANDI JUMAWI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :