Babinsa Koramil 1408-01/Ujung Tanah Makassar Kawal Penurunan Spanduk Penolakan Rapid Test

Babinsa Koramil 1408-01/Ujung Tanah Makassar Kawal Penurunan Spanduk Penolakan Rapid Test

5
0
BERBAGI

Makassar,Sulawesi Ekspress,Guna mencegah penyebaran virus Corona lebih luas lagi, Presiden Joko Widodo menginstruksikan untuk melakukan rapid test, khususnya di beberapa wilayah di Indonesia yang memiliki kasus COVID-19 yang tinggi.

Sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Corona, pemerintah sudah mulai melakukan rapid test di beberapa wilayah di Indonesia.Tapi sayangnya ada wilayah di Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terjadi penolakan oleh warga Kelurahan Totaka Kecamatan Ujung Tanah, Kotamadya Makassar dengan memasang Spanduk bertuliskan penolakan rapid test dengan alasan, kalau rapid test dilakukan tidak terpapar covidpun dikatakan covid, ungkap warga.

Hal ini menjadi tantangan bagi pemerintah dan Babinsa setempat, Serma Dekman B Babinsa Koramil 1408-01/Ujung Tanah bersama pemerintah Kelurahan terus berupaya melakukan pendekatan secara dialogis dengan warga Binaan sehingga dengan penuh kesadaran warga pun bersama-sama menurunkan spanduk tersebut pada hari ini,Senin 8 Juni 2020.

Saat di tanya, Serma Dekman B mengatakan, bahwa warga Jalan Cakalang 5 dan Jalan Cakalang 7 sempat memasang Spanduk bertuliskan penolakan dilakukan Rapid Test dengan alasan kalau dilakukan Rapid Test orang yang tidak terkena Covid-19 pun dikatakan kena Covid-19, sehingga warga memasang spanduk penolakan,ucapnya.

“Saat kami tanya, warga mengatakan hal ini mereka lakukan tanpa ada dorongan atau provokator dari orang lain, semata-mata mereka lakukan karena alasan tersebut diatas,”ungkap Serma Dekman B.

Jadi lanjut Serma Dekman B,spanduk yang bertuliskan penolakan Rapid Test ini dipasang atas kemauan warga sendiri tanpa ada provokator,jelasnya.

Namun hari ini dengan penuh kesadaran warga bersama pemerintah kelurahan Totaka, Babinsa Koramil 1408-01/Ujung Tanah, Bhabinkamtibmas, spanduk tersebut telah diturunkan.

Kegiatan ini dihadiri oleh pemerintah kelurahan Totaka, Hamdani Nur,S.Ag (Lurah), Serma Dekman B Babinsa Koramil 1408-01/Ujung Tanah, Aipda Safaruddin Bhabinkamtibmas Kelurahan Totaka, Ir Sudirman Ketua RW/I Kelurahan Totaka.
serta tokoh masyarakat.

Redaksi Andi Jumawi

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY