Danramil 1408-01/UT Kota Makassar : New Normal Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan...

Danramil 1408-01/UT Kota Makassar : New Normal Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

9
0
BERBAGI
Danramil 1408-01/UT saat memberikan arahan di Rakor Tripika Ujung Tanah terkait Pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19, Selasa 30 Juni 2020.(Doc.Red*)

Makassar (Sulsel)_www.sulawesiekspress.com–Program pemerintah dalam pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) diwilayah Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassr, Tiga Pimpinan Kecamatan (Tripika) Ujung Tanah kembali melakukan Rapat Koordinasi (Rakor) di halaman Kantor Camat Ujung Tanah, Jalan Sabutung Timur Nomor 200 Kota Makassar, Selasa 30 Juni 2020.

Danramil 1408-01/UT saat memberikan arahan di Rakor Tripika Ujung Tanah terkait Pencegahan dan memutus mata rantai Covid-19, Selasa 30 Juni 2020.(Doc.Red*)

Rakor ini dipimpin langsung oleh Drs Andi Unru,M.Si Camat Ujung Tanah didampingi Danramil 1408-01/UT Mayor Inf Dewa Putu Gede dan yang mewakili Kapolsek Ujung Tanah Iptu Rudjito.

Dalam sambutannya, Camat Ujung Tanah mengharapkan agar para Lurah,Babinsa dan Bhabinkamtibmas turun langsung ke wilayah untuk memberikan pengertian kepada warganya.

Suasana Rakor di halaman Kantor Camat Ujung Tanah, Selasa 30 Juni 2020.(Doc.Red*)

“Untuk Lurah segera laksanakan pertemuan bersama RT/RW untuk membahas penanganan Covid-19 di tengah-tengah Masyarakat. Sampaikan kepada Masyarakat agar benar-benar mematuhi Protokol Kesehatan¬†agar selalu memakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan karena penyebaran Virus ini sangat cepat dan berbahaya,”kata Andi Unru.

Sementara Danramil 1408-01 saat menyampaikan arahannya mengatakan,untuk semua Babinsa,Bhabinkamtibmas,LPM, Linmas,RW agar turun di jalan melakukan patroli, warga yang tidak pakai masker diperintahkn untuk pulang dirumah ambil masker, semua ini untuk kebaikan bersama,ucapnya.

“Para Babinsa dan Bhabinkamtibmas, jangan henti-hentinya memberikan himbauan dan edukasi kepada warga binaannya dalam tahapan new normal ini untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19,jaga jarak, selalu mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun anti septik atau hand sanitizer,”kata Mayor Inf Dewa Putu Gede Danramil 1408-01/UT jajaran Kodim 1408/BS Kota Makassar.

Selain itu, ia juga meminta agar semua aparat TNI-POLRI di Kecamatan Ujung Tanah, khususnya para Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pemetaan wilayah agar diketahui hal apa yang harus dilakukan dalam penanganan dan pencegahan serta memutus mata rantai virus corona ini,tegasnya.

Rakor Tripika Ujung Tanah Kota Makassar ini dihadiri pula oleh pihak Puskesmas Pattingalloang, Puskesmas Tabaringan,Lurah se Kecamatan Ujung Tanah, Babinsa dan Bhabinkamtibmas se Kecamatan Ujung Tanah,LPM,Linmas.Untuk diketahui, new normal bukan berarti Virus Corona telah tiada, namun tetap ada sehingga warga tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

Editor/Redaksi : Andi Jumawi

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY