Antisipasi Dampak Cuara Ekstrim, Personel Polsek Sinjai Barat Koordinasi dengan Pihak Kelurahan...

Antisipasi Dampak Cuara Ekstrim, Personel Polsek Sinjai Barat Koordinasi dengan Pihak Kelurahan Tassililu

7
0
BERBAGI

Sinjai (Sulsel)_www.sulawesiekspress.com–Curah hujan di Kabupaten Sinjai saat ini cenderung tinggi dan berpotensi mengakibatkan terjadinya bencana alam sehingga di perlukan langkah-langkah guna mencegah jatuhnya korban sebagai dampak bencana alam.

Menyikapi situasi tersebut, Polres Sinjai melalui Ps.Kanit Binmas Polsek Sinjai Barat Bripka Fajar, S.Sos melakukan koordinasi dengan pihak Kelurahan Tassililu Kecamatan Sinjai Barat Kabupaten Sinjai terkait cuaca ekstrim yang berpotensi mengakibatkan bencana tanah longsor, Senin (6/7/2020).

Staf Kelurahan Tassililu, Muh.Yunus mengatakan bahwa Wilayah Kelurahan Tassililu ini termasuk rawan longsor dan banyak warga yang bermukim di lereng gunung, untuk itu perlu diwaspadai agar tidak terjadi korban jiwa maupun materiil apabila turun hujan dengan intensitas tinggi.

Sementara Kanit Binmas Polsek Sinjai Barat Polres Sinjai mengatakan bahwa perlunya petugas turun ke wilayah mengingatkan warga apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi, agar waspada dan bila perlu segera meninggalkan rumah untuk menghindari korban jiwa.

Disela sela pertemuan tersebut Kanit Binmas juga tetap mengingatkan kepada petugas staf Kelurahan dimana sekarang ini Covid-19 masih mewabah di Indoneaia termasuk di Kabupaten Sinjai, sehingga diharapkan masyarakat tetap patuh kepada protokol kesehatan, dengan menjaga jarak, selalu mencuci tangan dan apabila meninggalkan rumah tetap menggunakan masker.

Redaksi

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY