Babinsa Koramil 1408-07/Ujung Pandang Imbau Pedagang dan Pengunjung Pasar Terapkan Protokol Kesehatan

Babinsa Koramil 1408-07/Ujung Pandang Imbau Pedagang dan Pengunjung Pasar Terapkan Protokol Kesehatan

5
0
BERBAGI

Makassar (Sulsel)_www.indeks.co.id–Dalam  masa tatanan kehidupan baru, Babinsa jajaran Koramil 1408-07/Ujung Pandang Kodim 1408/BS secara rutin memantau dan mengawasi aktivitas masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1408 07 Ujung Pandang Pelda Safri. Dengan menggunakan microfone secara aktif menghimbau pedagang dan pengunjung Pasar Sawah Jalan Gunung Latimilojong Kelurahan Lajangiru Kecamatan Ujung Pandang Kota Makassar, untuk menerapkan protokol kesehatan, Jumat (03/07/2020).

Adapun tim yang ikut dalam giat penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Pasar Sawah antara lain :Staf Kepala Pasar Sawah, Babinsa Kelurahan Lajangiru Pelda Safri dan 8 orang personil Yon Raider 700 yang dipimpim Serda Try.

Menurut Babinsa Pelda Safri bahwa Pasar tradisional  sawah merupakan salah satu tempat berkumpulnya orang dari semua kalangan yang berpotensi terjadi penyebaran virus corona (Covid-19). Sehingga perlu terus mengingatkan kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar menerapkan protokol kesehatan.

Adapun giat yang dilakukan antara lain :
1. Menghimbau agar pedangan dan pembeli menperhatikan protokol kesehatan covid 19
2. Memakai masker Yg benar
3.- Mencuci tangan pakai sabun
4. Tetap jaga jarak (Phsycal Distancing)
5.  Meberikan masker yg tdk pakai masker.
6. Memeriksa suhu pengunjung dan pedagang  pasar.

Pengawasan  ini dilakukan bertujuan untuk menyadarkan dan mengingatkan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di pasar demi mencegah penyebaran Covid-19. Supaya mata rantai penyebaran Covid-19 bisa segera ditangani dan masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti biasa,” Pungkasnya.

 

Laporan : Feri
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY