Kasat Resnarkoba Polres Sinjai, Wakili Kapolres Sebagai Pemateri Penyuluhan Narkoba Di Kodim...

Kasat Resnarkoba Polres Sinjai, Wakili Kapolres Sebagai Pemateri Penyuluhan Narkoba Di Kodim 1424 Sinjai

9
0
BERBAGI

Sinjai (Sulsel)_www.sulawesiekspress.com— Pada hari Rabu tanggal 08 Juli 2020 pukul 10.00 wita, bertempat diaula Mabbulo Sipeppa Makodim 1424 Sinjai, jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Kapolres Sinjai Akbp Iwan Irmawan, S.Ik.,M.Si yang diwakili oleh Kasat Resnarkoba Iptu Hanny Willem, SH sebagai pemateri penyuluhan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan,¬† Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Kegiatan dipimpin oleh Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, S.Ag.,M.Tr(Han), dan dihadiri oleh Kasdim Mayor Inf. Timin Budiyanto, para perwira staf Kodim, anggota Kodim, dan ketua persit kartika candra kirana cabang XXXII Kodim 1424 Sinjai Ny. Sri Rahmawati Sahrojat.

Kegiatan diawali dengan sambutan Dandim 1424 Sinjai yang intinya menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan tiap Triwulanan, dengan tujuan agar seluruh keluarga besar Kodim 1424 Sinjai mengetahui serta mengantisipasi tentang pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba dalam kehidupan sehari-hari.

“Penyalahgunaan narkoba, bukan hanya merugikan satuan, akan tetapi lebih ke diri sendiri, keluarga, karir, serta kehidupan sosial yang sangat mempengaruhi dalam¬† lingkungan masyarakat.

Selanjutnya pemateri Kasat Resnarkoba Polres Sinjai Iptu Hanny Willem,SH yang intinya menyampaikan bahwa mari kita bersenergi dalam memberantas Narkoba. Dan Narkoba berbahaya terhadap aspek kesehatan yang dapat menyebabkan kematian.

” Demikian pula dengan aspek sosial (mengancam keluarga dan lingkungan) dan aspek strategis (merusak moral). Dan Narkoba dapat menganggu stabilitas keamanan nasional karena merusak pola pikir masyarakat.

“Upaya penanggulangan dengan pembinaan lingkungan dan patroli Preemtif, memutuskan jalur peredaran dan jaring Represif Dan penegakan hukum melalui program kegiatan pembinaan hukum dengan hukuman tegas.
Redaksi

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY