POLSEK MAMAJANG : SAPU BERSIH GENG MOTOR, BALAP LIAR, PREMANISME DAN PERKELAHIAN...

POLSEK MAMAJANG : SAPU BERSIH GENG MOTOR, BALAP LIAR, PREMANISME DAN PERKELAHIAN KELOMPOK

126
0
BERBAGI

Makassar_Sulsel

www.sulawesiekspress.com
Sabtu 25 Juli 2020

Negara tidak boleh kalah dengan premanisme apalagi kejahatan kriminal yang menimbulkan gangguan Kamtibmas di masyarakat. Pihak Kepolisian berdasarkan undang-undang memiliki kewenangan dan tanggung jawab kepada masyarakat untuk menikmati situasi keamanan yang kondusif.

Polsek Mamajang Polrestabes Makassar intens melaksanakan giat Operasi Cipta Kondisi dengan sasaran geng motor, balap liar, premanisme dan perkelahian kelompok.

Awak Media tak menyimpan rasa takut mengikuti tindakan Kepolisian dalam melaksanakan tugasnya di saat masyarakat terlelap tidur. Betapa kepedulian personil gabungan yang ter under cover full power menjaring beberapa pelaku Gangguan Kamtibmas.

Entah kenapa dan ada apa situasi keamanan versi Media mengikuti personil Polsek Mamajang mengamankan wilayah hukumnya, melihat beberapa kaum millenial tersangkut kegiatan dimalam hari yang betul sangat tak bermanfaat, contoh begadang yang tak jelas memiliki tujuan, ugal-ugalan dengan megendarai sepeda motor ala konvoi kampanye sembari membawa busur lengkap pelontar di bumbui suara ledakan petasan.

“Wilayah Kecamatan Mamajang secara tak langsung sering dijadikan zona lintas oleh beberapa pelaku balapan liar atau geng motor, sedangkan salah satu pemicu terjadinya tawuran adalah dengan adanya sekelompok pemuda yang begadang tak jelas dimalam hari. Jika antara kelompok/geng motor melintas dan ugal-ugalan maka kelompok pemuda tersebut menanggapi dan melakukan upaya-upaya provokasi sehingga saling ketersinggungan begitupun sebaliknya”.

“Kami dari pihak Kepolisian dan TNI berkolaborasi terdiri dari gabungan penanggulangan kejahatan dan kekerasan yakni Jatanras Polrestabes Makassar, Resmob Polsek Mamajang, Koramil Mamajang, Tim Penikam Polrestabes Makassar akan melakukan pencegahan dan penindakan tegas jikalau ada gangguan Kamtibmas di malam hari”.

“Yang jelas harus sapu bersih, tak ada euforia dengan balapan maupun ugal-ugalan di malam hari hingga mengganggu Kamtibmas, ancaman pidana di depan mata jika terjaring/tertangkap, apalagi membawa senjata tajam seperti busur. Termasuk Kami akan razia penjual petasan, Negara tak boleh kalah dengan premanisme”, Tegas AKP Ivan Wahyud,.SH,.SIK mantan Kanit Jatanras Polrestabes Makassar yang saat ini menjabat Kapolsek Mamajang.

Laporan : Feri
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY