Pangdam Hasanuddin : Kodam Hasanuddin mendukung sepenuhnya kegiatan penanganan Covid-19 sejak terbentuknya Gugus Tugas

Nasional1197 Dilihat
0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

MAKASSAR_SULSEL
www.sulawesiekspress.com
Rabu 26 Agustus 2020

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka, S.E diwakili Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Andi Kaharuddin menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Tim Kemenkopolhukam Republik Indonesia, bertempat di Balai M. Yusuf Jl. Jend. Sudirman Makassar, Rabu (26/08).
Kunker Tim Kemenkopolhukam RI di Makassar di Ketuai oleh Brigjen TNI Suparjo Asisten Deputi koordinasi kekuatan kemampuan dan kerjasama pertahanan kedeputian bidang pertahanan negara Kemenkopolhukam RI.

Pangdam dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kapoksahli mengatakan bahwa sejak awal terbentuknya Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Kodam XIV/Hasanuddin terlibat secara langsung dan andil dalam membantu pemerintah daerah dengan mengerahkan personel maupun materiil dalam mendukung sepenuhnya kegiatan penanganan Covid-19.
“Keterlibatan yang dilakukan bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat, baik dari unsur Pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, komunitas, akademisi, dunia usaha, media massa maupun relawan”, tuturnya.

“Upaya mitigasi ke seluruh wilayah jajaran Kodam XIV/Hasanuddin terus digencarkan dengan mengefektifkan aparat teritorial terkait pentingnya menaati dan menerapkan protokol kesehatan di lingkungan masyarakat”, sambungnya.
Di tempat yang sama Ketua Tim Kemenkopolhukam RI mengatakan bahwa tujuan kedatangannya yakni untuk melihat sejauh mana penanganan peningkatan disiplin penegakan hukum terhadap masalah Covid-19 khususnya di wilayah Sulsel dengan mengacu pada Inpres 6 Tahun 2020.

“Kegiatan ini dilaksanakan atas tindak lanjut dikeluarkannya Inpres 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19”, ungkapnya.
Pihaknya pun mengapresiasi langkah penanganan Covid-19 di Prov. Sulsel. “Disini sudah luar biasa, saya jalan sepintas, saya lihat terdapat beberapa posko di ruang-ruang publik, sehingga saya yakin apa yang dilakukan disini sudah sesuai keinginan dan saya berharap tetap tingkatkan sinergitas dan jangan bergerak masing-masing”, tandas Brigjen Suparjo.

Hadir pada kegiatan ini yakni para pejabat TNI – Polri se wilayah Prov. Sulsel, Kadinkes Prov. Sulsel, Kalaksa BPBD Prov. Sulsel, Ketua Tim Pakar Gugus Tugas Prov. Sulsel, Kepala BPBD dan Kasatpol PP Kota Makassar.

Laporan : Pen 
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %