Pasien Corona di Soppeng Kembali Bertambah, Ini Penyebabnya

Pasien Corona di Soppeng Kembali Bertambah, Ini Penyebabnya

94
0
BERBAGI

Soppeng,Sulsel

www.indeks.co.id
Senin 3 Agustus 2020

Penyebaran Virus mematikan Covid-19 di Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali bertambah, hal ini disampaikan oleh Dra.Suriasni,M.Si Juru Bicara TGTPPC-19 Kabupaten Soppeng hari ini Senin.

Dra.Suriasni,M.Si Jubir Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng.

Grafik kenaikan kasus positif virus corona kian meningkat di Kabupaten Soppeng, terkonfirmasi oleh, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Soppeng mencatat ada 24 kasus terbaru.

“Hari ini tambahan 24 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Soppeng,”Suriasni.

Menurutnya, untuk Kabupaten Soppeng, tambahan itu tersebar di Kecamatan Lalabata 22 orang, Kecamatan Donri-Donri 2 orang.

Dikatakannya, riwayat kasus adalah kontak erat dengan pasien covid-19 yang merupakan kluster Makassar, sebagai upaya tracking yang dilakukan oleh tim surveilans Satgas penanganan covid-19 dalam memutus mata rantai penularan virus di masyarakat,” katanya.

Lanjut dia, sebagaimana diketahui, sepekan terakhir kasus positif virus corona di Bumi Latemmamala cukup signifikan. Olehnya, berbagai upaya untuk menekan angka penyebaran kembali dilakukan,terang Jubir Penangan Covid-19 Pemkab Soppeng.

Ditegaskannya bahwa pihaknya akan kembali memperketat pengawasan di perbatasan Soppeng. “Kita kembali memperketat perbatasan, melakukan edukasi ke masyarakat terkait protokol kesehatan, pengawasan dan segala upaya untuk menekan angka penyebaran,”jelasnya.

Terakhir ia sampaikan bahwa dengan tambahan 24 kasus terbaru, kini tercatat sudah ada 152 pasien positif virus corona, dengan rincian 56 dalam perawatan, 91 dinyatakan sehat, dan 5 meninggal dunia untuk wilayah Kabupaten Soppeng, tutur Suriasni. (Redaksi)

UPDATE TGL 3 AGUSTUS 2020

POSITIF COVID19 SBB:

RAWAT: 56 ORANG

SEHAT:  91 ORANG

MENINGGAL : 5 ORANG

Total 152

PENAMBAHAN 24 ORG POSITIF

22 ORG DARI KEC.LALABATA DAN 2 ORG DARI KEC. DONRIDONRI

DGN RIWAYAT KONTAK ERAT PASIEN COVID19 HASIL TRACKING TIM SURVEILANS SATGAS

PENAMBAHAN 6 ORG SEMBUH

5 ORG DARI DONRIDONRI

1 ORG DARI LALABATA

JUMLAH PDP:

SEHAT : 34 ORANG

MENINGGAL: 2 ORANG

TOTAL   : 36

JUMLAH ODP

SELESAI PEMANTAUAN/SEHAT 69 ORANG

Sumber Info:

Jubir TGPP COVID19 Kab.Soppeng

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY