oleh

Tim Gabungan Temukan 3 Pendaki Gunung Bawakaraeng yang Dikabarkan Hilang

GOWA, SULAWESIEKSPRESS.COM – Terkait dengan pemberitaan sebelumnya bahwa ada tiga pendaki asal Pangkep tersesat di pos 7 Bawakaraeng, Tim Gabungan dari Pihak Kepolisian, Basarnas dan masyarakat gerak cepat melakukan pencarian di sepanjang jalan menuju puncak Senin pagi (7/9/2020).

Ternyata, tiga orang pendaki asal Pangkep yaitu Irsyan, Issatul dan Firmansyah yang melakukan register di Pos Lembanna pada hari Minggu 06 September 2020 bukan rombongannya yang tersesat.

Namun yang tersesat itu, Tomy (20), Jl. Sunu, Fadel (16) Sudiang, Danil (34) Barombong yang pada Sabtu 05 September 2020 jam 16.00 wita rombongannya star ke Lembanna menuju puncak dan tidak melakukan register di tempat register.

Kemudian jam 23.00 wita rombongannya tiba di Pos 6 dan mendirikan tenda dan hari Minggu 06 September 2020 jam 08.00 wita berangkat ke pos 7 dan tiba jam 10.00 wita.

Setelah tiba di Pos 7 mereka mengambil arah kanan menuju Talung yang seharusnya melalui jalur kiri sehingga merasa panik dan kebetulan ada signal sehingga rombongannya sempat bermalam di jalur talung dan kehabisan air munum sehingga yakin mereka tersesat sehingga menghubungi posko Lembanna.

Dengan respon cepat Tata Jabbar bersama Basarnas melakukan pencarian di sepanjang jalan menuju Puncak Gunung Bawakaraeng dengan sasaran pos 7 dan jalur talung.

Tata Jabbar bersama Basarnas pada hari Senin 7 September Pukul 12.30 wita memberikan informasi bahwa pendaki yang di duga hilang telah di temukan dengan selamat dan selanjutnya menuju perjalanan turun lewat jalur Lembanna.

Setibanya di Lembanna Kapolsek Tinggimoncong Iptu Hasan Fadhlyh, SH langsung menjemput seluruh pendaki yang di duga hilang di jalur puncak Gunung Bawakaraeng dengan sehat dan selamat serta mempersilahkannya untuk kembali ke rumah.

Dari kejadian tersebut, Kapolsek Tinggimoncong Polres Gowa, Iptu Hasan Fadhlyh, SH menghimbau seluruh pengunjung yang ingin melakukan kunjungan ke Ramma atau Gunung Bawakaraeng wajib hukumnya melakukan register di tempat registrasi untuk memudahkan relawan melakukan tindakan dan langkah jika terjadi hal-hal yang membutuhkan pertolongan.

Editor: Vera Eka Yanti
Sumber: Humas Tinggimoncong

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :