PJS Bupati Soppeng Kunker dan Silaturrahmi di Kecamatan Marioriwawo dan Liliriaja

0 0
Read Time:2 Minute, 26 Second

Pjs Bupati Soppeng Idham Kadir ,S.Sos,M.Si melakukan kunjungan kerja sekaligus bersilaturahim di Kecamatan Marioriwawo dan Kecamatan Liliriaja Rabu, 30/9/2020.

Dalam lawatannya pjs Bupati Soppeng didampingi oleh Asisten Administrasi Umum Drs.A.Fitratuddin, Kabag Pemerintahan Hadi Indrajaya, R, S.Ip. serta Ny.Fitri Aryanti Baur idham,SE serta para pengurus PKK Kabupaten Soppeng. .

Kunjungan pertama di kantor Kecamatan Marioriwawo. Kedatangan Pjs.Bupati Soppeng bersama rombongan di sambut baik oleh Camat Marioriwawo Drs.Amin Saing,M.Si bersama jajarannya.

Pjs.Bupati Soppeng Idham Kadir dalam arahannya mengatakan orang soppeng rasa kekeluargaannya sangat tinggi, saya baru tiga hari serasa sudah satu bulan, cepat kita akrab dan saya sangat bersyukur di tugasi di Soppeng.

Kami diberikan amanah oleh bapak gubernur menjadi Pejabat Sementara Bupati Soppeng, karena bupati A.Kaswadi cuti dalam paskah pilkada selama kurang lebih 71 hari. Jadi kami mengisi kekosongan pejabat bupati di kabupaten Soppeng.

Era sekarang Pemerintah itu menjadi pelayan bukan lagi pemerintah yang dilayani karena bagaimana masyarakat dekat dengan pemerintahannya kalau masih dilayani.

Turut menjadi perhatian kepada kami, para Camat, para Kapolsek , para Danramil, pada seluruh jajaran pemerintah daerah yang berada di lingkup kecamatan, Desa/ Kelurahan senantiasa terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat serta wajib mempertanggungjawabukan tugas pokok yang telah dilaksanakan dengan tetap berpedoman pada visi dan misi pemerintah daerah yaitu pemerintah yang melayani yang lebih baik.

Di tahun ini pula Bangsa Indonesia pada umumnya , khususnya di kabupaten soppeng dihadapkan musibah bencana non alam yaitu pandemi covid 19 yang dampaknya tidak saja berimplikasi pada sektor kesehatan ,akan tetapi juga telah mengganggu stabilitas ekonomi dunia hingga perekonomian daerah, untuk itu dengan kejadian tersebut kita jadikan motivasi untuk bersatu padu menyatukan potensi kekuatan guna menjaga stabilitas perekonomian daerah serta tetap mendukung program pemerintah melalui tatanan kehidupan baru serta berpedoman pada protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Tugas pokok PJS Bupati sementara ini yang diberikan oleh Bapak Gubernur dengan kementerian Dalam Negeri yaitu mengawal penyelenggaraan Pilkada Damai,
Harapan kami kepada aparat keamanan Daerah kita tetap Aman, damai dan kondusif

Soppeng ini daerah yang sudah membuktikan Kepada daerah – daerah lain yang paling cepat terkait penanganan Covid-19 kami sudah diskusi sama Pak Dandim Kapolres Muspida kabupaten kota kalau soppeng ini penanganan Covidnya paling ketat.

Disoppeng ini semenjak kami datang sesuai Informasi yang Kami terima 202 orang yang Positif Covid-19, dan yang sembuh 191 orang, meninggal sudah 7 orang, sisa yang dirawat 4 Orang kami berharap mudah-mudahan minggu depan atau Minggu berikutnya pasien di Soppeng sudah Zero
sehingga Soppeng ini bisa menjadi contoh di Sulawesi Selatan terkait Penaganan Covidnya.

kami berharap Bapak/Ibu sampaikan kepada keluarga sahabat teman untuk tetap patuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, jaga jarak, cuci tangan, dan hindari kerumunan.

Pada kesempatan tersebut Pjs Bupati soppeng mengingatkan kepada para ASN untuk tetap menjaga netralitas dalam penyelenggaraan pilkada.

Kunjungan selanjutnya di Kecamatan Liliriaja. Kedatangan Pjs.Bupati Soppeng bersama rombongan disambut baik oleh Camat Liliriaja Andi Syakhrul ,S.IP beserta jajarannnya di Kantor Kecamatan Liliriaja. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %