Harapan Pjs Bupati Soppeng Saat Menghadiri FASI XI

0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

Soppeng–Sulsel
www.sulawesiekspress.com

28 November 2020–Pjs Bupati Soppeng, Idham Kadir Dalle, mengukuti pembukaan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) tingkat provinsi Sulawesi Selatan secara virtual bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Sabtu (28/11/2020).

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, dalam sambutannya mengatakan bahwa semoga kegiatan ini menjadi kegiatan rutin, FASI diharapkan bisa menjadi sarana silaturahmi antar kafilah, kabupaten/ kota dan juga bisa menjadi wahana pencarian bakat.

Sesuai dengan tema FASI tahun ini Bisa Juara Satu, Pemerintah Sulsel berharap agar melalui ajang FASI ini dapat menumbuhkan kreatifitas anak-anak dalam bidang syiar Islam.

Kami mengharapkan agar kegiatan ini dapat memotivasi dan menggiatkan pengajian anak-anak (TKA, TPA, TQA) di masjid-masjid, mushalla dalam wilayah Kabupaten/Kota yang ada di Sulsel. FASI juga merupakan ajang seleksi peserta yang akan mewakili Provinsi Sulsel untuk mengikuti FASI tingkat nasional.

Pemerintah Sulsel memberikan dukungan terhadap kegiatan FASI. Kegiatan ini bukanlah semata-mata festival/perlombaan untuk mencari juara dan kebanggaan belaka. Akan tetapi hendaknya melalui festival ini dapat melahirkan generasi-generasi qurani yang akan membangun daerah.

Aneka bidang yang diperlombakan pada FASI ini diharapkan dapat memotivasi santri-santri untuk lebih giat belajar dan memperdalam ilmu yang telah mereka peroleh melalui Lembaga Pendidikan Al-Quran yang dibina oleh LPPTKA-BKPRMI bekerjasama dengan Pemerintah dan unsur terkait lainnya.

Pembukaan FASI tingkat Provinsi Susel ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Sulsel.

Sementara Pjs Bupati Soppeng berharap peserta Kabupaten Soppeng mampu tampil maksimal, memgharumkan nama Bumi Latemmamala di  kanca Provinsi dan Nasional.

Kepada pelatih dan official, peserta yang belum tampil dapat dipersiapkan lebih matang lagi agar dalam penampilan tidak ada rasa gugup dan tegang, semoga Kabupaten Soppeng dapat meraih 3 besar.(Red*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %