Cegah Penyebaran Covid-19,Babinsa Koramil 1417-07/Unaaha Lakukan Komsos Protokol Kesehatan

0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

Konawe–Sultra
www.sulawesiekspress.com
Senin 21 Desember 2020

Dalam menjaga kedisiplinan warga untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Desa binaannya, Babinsa Koramil 1417-07/Unaaha, Sertu Jasripin melaksanakan Komunikasi Soaial (Komsos) dan menghimbau masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) di Desa Olua’ao Kecamatan Tongauna Utara, Kabupaten Konawe,Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (21/12/2020).

Pada Komsos ini, Babinsa menyampaikan kepada masyarakat agar pada saat melaksanakan kegiatan di tempat umum jangan lupa memakai masker sesuai anjuran protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sertu Jasripin juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan Pisycal Distancing (jaga jarak) perorangan dalam segala hal kegiatan di luar rumah serta selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun ditempat air yang mengalir yang lebih dikenal dengan sebutan 3M,Memakai Masker,Menjaga jarak,Mencuci tangan.

“Situasi perkembangan Virus Covid-19 belum berakhir maka di minta seluruh warga saling peduli, gunakan masker saat bepergian, tetap jaga jarak dan cuci tangan,” tuturnya.

Iwan salah satu warga Desa Olua’ao mengucapkan terima kasih banyak untuk Pak Babinsa yang selalu aktif datang dan peduli kepada warga, sekaligus menghimbau warga binaannya.

“Semoga Covid-19 cepat berlalu agar bisa melakukan pekerjaan seperti semula lagi,” harap Iwan.

Di tempat terpisah Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P., mengatakan bahwa, kegiatan yang telah Babinsa lakukan intinya adalah mengajak masyarakat untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah covid-19 dengan mengikuti segala himbauan yang disampaikan oleh pemerintah setempat.

“Ini merupakan bentuk upaya selaku Babinsa untuk menjaga dan menjadi motor penggerak dan diharapkan masyarakat tetap mendukung dengan upaya yang kita lakukan dalam pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19 ini,” ucap Agus.

Laporan : Ujang Sutarman
Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %