Kalah di Pilkada Koltim, Tony Herbiansyah Tetap Pimpin NasDem Sultra

0 0
Read Time:1 Minute, 19 Second

Kendari–Sultra
Sulawesi Ekspress
Senin 21 Desember 2020

Meski kalah dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kolaka Timur (Koltim) namun Tony Herbiansyah tetap pimpin partai Nasional Demokrasi (NasDem) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bidang Hubungan Legislatif Partai NasDem, Atang Irawan. Dikatakannya, kekalahan Tony Herbiansyah di Pilkada Koltim tidak mempengaruhi kursi ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem di Sultra. “Evaluasi Tony Herbiansyah Ketua DPW Nasdem Sultra itu tidak ada. Kita tidak melakulan evaluasi NasDem di Sultra. Tidak ada pengaruhnya jabatan Ketua DPW karena menang kalah itu hal biasa dalam pertarungan politik,” ucapnya saat dikonfirmasi media ini. Senin, (21/12).

Menurutnya, kepemimpinam Tony Herbinasyah Partai NasDem di Sultra sudah berhasil membesarkan partai, karena ada perolehan suara sangat signifikan. “Pak Tony kita anggap berhasil menahkodai Partai NasDem di Sultra dengan capaian Pilkada mencapai target kita menang lima daerah dan berhasil menempatkan kader-kader di legislatif,” jelasnya.

Ketgam: Foto Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bidang Hubungan Legislatif Partai NasDem, Atang Irawan Saat Memberikan Keterangan. (Doc.Kadir)

Terkait hasil Pilkada di Sultra, Atang Irawan mengatakan, NasDem bakal mengevaluasi hasil Pilkada di Sultra untuk menjadi parameter Pilkada kedepannya. “Kemenangan dan hasil Pilkada kita harus mengevaluasi dan ini menjadi parameter ke depan bagaimana memenangkan politik,” paparnya.

Untuk diketahui, Tony Herbiansyah maju Pilkada Kolaka Timur (Koltim) sebagai petahana calon bupati berpasangan dengan calon wakil bupati Baharudin meraih suara 34.465 dengan presentase 47.4 persen dikalahkan pasangan calon (Paslon) Bupati Samsul Bahri – Andi Merya Nur meraih 38.275 suara dengan presentase 52.6 persen.

Laporan : Kadir
Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %