oleh

Brigjen TNI Andi Muhammad,SH Apresiasi Inovatif Bupati Soppeng  Tangani Covid-19

Soppeng,Sulawesi Ekspress_Sulsel–Kepala Staf Kodam XIV/HN Brigjen TNI Andi Muhammad,SH kunjungi RS Latemmamala Soppeng melihat langsung ruang Isolasi Covid-19 didampingi Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak,SE bersama Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Richard M Butarbutar,S.AP.,M.tr (Han),Kadis Kesehatan Sallang,M.Kes,Dirut RSUD Latemmamala dr.Nirwana Kadis Kominfo Soppeng Drs.Sarianto.,M.Si Kasdim 1423/Soppeng Mayor Inf M.Nasaruddin,SE.

Kasdam XIV/HN mengatakan, Inovatif Bupati Soppeng Luar Biasa,sehingga bisa membangun suatu hal yang sangat luar biasa dalam menangani masalah Covid-19 di Kabupaten Soppeng sesuai apa yang diharapkan oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden RI Joko Widodo.

“Kita bangga melihat apa yang telah dilakukan oleh Bupati Soppeng selama ini,terutama dalam penanganan masalah Covid-19 di Soppeng,ini sangat luar biasa,”kata Brigjen TNI Andi Muhammad,SH.

Setelah tadi kita keliling melihat ruang Isolasi yang dibangun Pemerintah Soppeng dalam hal ini oleh Bupati Soppeng tentunya merupakan suatu karya yang sungguh luar biasa, ruang Isolasinya lengkap, ruang VIP sampai 25 dan masih bisa ditambah lagi nantinya,ucap Kasdam Hasanuddin.
Hal ini sampaikannya saat mengunjungi ruangan Isolasi Covid-19 RS Latemmamala Soppeng, Sabtu 2 Januari 2021.

Sementara Bupati Soppeng,H.A Kaswadi Razak mengungkapkan bahwa,keberadaan ruang Isolasi RSUD Latemmala di daerah ini sangat berarti dan membantu kita dalam penanganan masalah kesehatan Covid-19 sehingga penanganan masalah Covid-19 di Soppeng kita bisa tangani dengan cepat dan tepat,ucapnya.

“Perlu kami sampaikan ke Pak Kasdam bahwa Ruang Isolasi ini memiliki fasilitas yang sangat memadai sehingga selama ini kita bisa menangani Covid-19 dengan cepat dan tepat,”kata H.A Kaswadi Razak.

Selain warga Soppeng,ruang Isolasi Covid-19 ini juga menerima Pasien dari luar daerah Soppeng seperti Luwu,Bone dan daerah lainnya, sehingga perlu kita tingkatkan lagi kedepan,itu harapan kami,ujarnya.

Untuk diketahui,kunjungan Kasdam XIV/HN ruang Isolasi Covid-19 RSUD Latemmamala ini membuatnya tertarik dan menjadi dorongan untuk bagaimana nantinya Daerah lain bisa mencontoh Kabupaten Soppeng dalam penyiapan ruang isolasi seperti ini.Dimana ketika semua daerah telah memiliki ruang isolasi se canggih RSUD Latemmamala Soppeng ini maka tentunya pasien dari daerah bisa ditangani langsung di daerahnya tak perlu lagi ke Kota Makassar yang terkadang penuh pasien Covid-19,terangnya.

Selesai melihat sejumlah fasilitas ruang Isolasi RSUD Latemmamala Soppeng, Kasdam XIV/HN Brigjen TNI Andi Muhammad,SH berbincang dengan para pegawai RSUD Latemmamamala dan Bupati Soppeng,Dandim 1423/Soppeng untuk lebih mengenal bagaimana penanganan Covid-19 di daerah ini yang langsung di sampaikan oleh Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE.

Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :