oleh

Personil Koramil 1305-06/Suwawa Kerja Bakti Bersama Hipakad

Bone Bolango–Gorontalo
Sulawesi Ekspress
Sabtu 16 Januari 2021

Berlokasi di Desa Molintogupo Kecamatan Suwawa Selatan Kabupaten Bone Bolango, Koramil 1304-06/Suwawa bergandengan tangan melakukan pembersihan Monumen Pertahanan NKRI 26 Februari 1958 bekerjasama dengan organisasi Putra Putri Purnawirawan TNI AD (Hipakad) Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (16/1/2021).

Kegiatan pembersihan yang dipimpin Plh Danramil 1304-06/Suwawa Letda Inf Sampe Kamasa, juga turut dihadiri Kakesbangpol Kabupaten Bonebol Abdul Wahab Haju SH, Camat Suwawa Selatan Oktavianus Tangahu M Si, Kepala Desa Molintogupo Olii, para personel Hipakad, personel Koramil Suwawa serta masyarakat Desa Molintogupo.

Pembersihan Monument Pertahanan NKRI 1958 bertugas untuk memjaga kelestarian monument sebagai cagar budaya Kabupaten Bone Bolango serta dapat dijadikan tempat wisata alam guna mensejaterahkan perekonomiana masyarakat sekitar dan juga mengenang akan perjuangan pendahulu dalam kemerdekaan bangsa terlebih Gorontalo.

Momument tersebut merupakan peristiwa sejarah masyarakat Gorontalo yang berjuang melawan penjajahan guna merebut kemerdekaan dikala itu dengan perjuangan tak kenal lelah yang berkucuran kerinhat dan darah agar dapat terbebas dari rongrongan penjajahan.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan tersebut dapat dituntaskan dengan lamcar, aman dan terkendali serta menjadi kebanggaan masyarakat setempat bahwa monument Pertahanan NKRI telah dibersihkan oleh pihak Koramil 1304-06/Suwawa, terima kasih bapak TNI semoga sukses selalu dan tetap jaya menjaga NKRI.(Fathan)
Redaksi/Andi Jumawi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :