oleh

Bupati Soppeng, Pertumbuhan Ekonomi Soppeng Naik 8 Persen

Soppeng — Sulsel
Sulawesi Ekspress
Selasa 26 Januari 2021

Bupati Soppeng, H. A. Kaswadi
Razak,SE menyampaikan bahwa pertumbuhan ekonomi Kabupaten Soppeng,Provinsi Sulawesi Selatan dari awal 5,1 persen meningkat menjadi 8 persen dalam jangka waktu 2-3 tahun.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri penyerahan Klaim Uang Pertanggungan Asuransi Jiwa BNI Life KCP BNI Soppeng bersama Kepala Pimpinan Cabang (Pimcab) BNI Sengkang Syamsu Kamar di Jalan Kalino Kota Watansoppeng,Selasa 26 Januari 2021.

Bupati Soppeng memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas program dari BNI selama ini diantaranya pemberian uang klaim asuransi BNI LIFE. “Meskipun pemberian klaim yang diberikan tidak sebanding dengan apa yang terjadi dengan almarhum yang berpulang ke Rahmatullah namun ini suatu program yang patut kita apresiasi,”kata Bupati Soppeng saat memberikan sambutan pada acara penyerahan klaim uang Asuransi Jiwa BNI LIFE KCP BNI Soppeng.

Pemerintah juga berterima kasih, dan turut bersyukur dengan pelayanan BNI dan berharap Soppeng kembali menjadi cabang dari BNI, seperti beberapa waktu dulu.

“Dengan peningkatan Ekonomi Soppeng yang terjadi dari 2-3 ini adalah peran serta dari semua pihak terutama pihak perbankan sangat kita harapkan di daerah ini,”harapnya.

Salah satu sektor yang menjanjikan adalah peternakan, pemerintah beserta beberapa pihak yang menggeluti sektor ini sepakat bekerja sama dan membangun sarana dan prasarana yang harus disiapkan dengan harapan agar kabupaten ini menjadi penentu harga di sektor peternakan.

Selain itu, sektor perkebunan dan pertanian juga mengalami peningkatan, dimana pemerintah terus melakukan upaya-upaya untuk mengembangkan dan melakukan komunikasi dengan kementerian dalam pelaksanaan nya. Jika semua sektor ini berjalan dengan baik, maka tentu akan mendorong peningkatan perekonomian yang lebih baik.

Saat ini, pemerintah juga melakukan kerja sama dengan Universitas Hasanuddin, dimana tahun ini akan diadakan kampus di kabupaten Soppeng dengan 4 jurusan yakni pertanian, peternakan, perikanan dan FKM. Tentu, dengan adanya kerjasama ini akan mendorong banyak hal di sektor ekonomi,ujar H.A.Kaswadi.

Dan Alhamdulillah di akhir tahun 2020 ini, ekonomi kita yang pernah turun di angka 2% naik menjadi 6%. Dan target kita, dapat normal kembali setelah 2-3 bulan kedepan,terangnya.

Pemerintah juga bertanggung jawab dengan situasi dan kondisi ditengah pandemi ini, dengan terus menyediakan fasilitas kesehatan di kabupaten Soppeng ini agar penanganan covid-19 dapat maksimal dan berharap pandemi ini bisa terselesaikan dengan cepat sehingga bisa kembali normal dan masa selanjutnya ekonomi masyarakat bisa stabil kembali,harap Bupati Soppeng.
Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :